Share

Kisah Mualaf Alice Norin, Setiap Sholat Selalu Rasakan Keajaiban Ini

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 621 2499908 kisah-mualaf-alice-norin-setiap-sholat-selalu-rasakan-keajaiban-ini-AyMIl8ux8E.jpg Kisah mualaf Alice Norin. (Foto: Instagram @alicenorin)
A A A

KISAH mualaf Alice Norin menarik dijadikan inspirasi bagi banyak orang. Pasalnya, aktris sekaligus selebgram ini memiliki cerita tersendiri dalam mendapat hidayah sebelum memeluk Islam.

Alice Norin yang merupakan wanita keturunan Norwegia-Sunda ini sebelumnya mempelajari agama lain sebelum mantap memeluk Islam. Hal tersebut dikarenakan orangtuanya yang berbeda agama, sang ayah Kristen, sedangkan ibunya Islam. Ini membuat dirinya mempelajari kedua agama tersebut.

Baca juga: Berniat Ajak Teman Murtad, Wanita Cantik Ini Malah Yakin Jadi Mualaf 

"Mama Islam, papa Kristen. Jadi kita dua-duanya dijalanin gitu," ujar Alice Norin, seperti dikutip dari kanal YouTube Oki Setiana Dewi, Kamis (11/11/2021).

Kisah mualaf Alice Norin. (Foto: Instagram @alicenorin)

Namun, Alice Norin akhirnya memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2007. Dia mengaku mantap memilih Islam karena merasa mendapat berkah setiap kali melaksanakan sholat.

Baca juga: Kisah Mualaf Jenderal Andika Perkasa, Mantap Memeluk Islam ketika Momen Ini 

Namun sebelum yakin memeluk agama Islam, dirinya mendapat hidayah yang unik. Tepatnya, mendapat nilai bagus saat ujian sekolah karena melaksanakan ibadah sholat terlebih dahulu.

"Gara-gara aku dulu selama sekolah merasa tiba-tiba kalau aku sholat nilainya bagus. Kayak sugesti enggak sih? Ya orang dapat hidayah beda-beda kali ya," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meskipun saat itu dirinya sholat masih menggunakan bahasa Indonesia karena belum terlalu mendalami agama Islam. "Ya pokoknya gitu, aku ngerasa lebih banyak dapat berkah kalau sholat," ujar Alice Norin.

Keputusannya menjadi mualaf juga makin mantap karena dipertemukan dengan DJ Riri, sang mantan suami. Mereka kala itu menikah pada 19 Januari 2007.

Baca juga: Jadi Mualaf, Crazy Rich Ekspedisi Ini Bangun 99 Masjid 

"Ya udah enggak lama nikah. Suami pertama saat itu juga emang Muslim, ya udah. Memantapkan," jelas Alice Norin.

Meski rumah tangga dengan DJ Riri sudah berakhir sejak 2009, Alice tetap teguh memeluk agama Islam. Hingga akhirnya dia menikah lagi dengan Alvin Yudhapatria pada 2011.

Baca juga: Cobaan Berat Artis Risdo Matondang Jadi Mualaf: Saya Dianggap Sudah Mati 

Kisah mualaf Alice Norin. (Foto: Instagram @alicenorin)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini