Share

Bingung dengan Isi Kitab Agamanya Dulu, Wanita Cantik Ini Akhirnya Masuk Islam

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 621 2499911 bingung-dengan-isi-kitab-agamanya-dulu-wanita-cantik-ini-akhirnya-masuk-islam-NgWH4mgwoT.jpg Aisyah si wanita cantik jadi mualaf setelah bingung dengan isi kitab agama sebelumnya. (Foto: YouTube Juru Kunci Masjid)
A A A

HIDAYAH Islam dan mualaf bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Akan tetapi, insan tersebut juga harus berusaha menjemput hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala tersebut, bukan hanya menunggunya.

Seperti kisah yang dialami wanita cantik asal negara Estonia di Benua Eropa ini, sebut saja Aisyah. Ia sempat mendalami pemahaman semua agama demi mencari kebenaran Tuhan. Akhirnya setelah pencariannya panjang, dia jatuh cinta dengan Islam.

Baca juga: Kisah Mualaf Jenderal Andika Perkasa, Mantap Memeluk Islam ketika Momen Ini 

Dirinya menjadi mualaf setelah melalui semua peristiwa yang tidak disangka-sangka. Ia juga mengakui sulitnya mencari informasi mengenai Islam di negaranya yang hanya berpenduduk 1,3 juta itu.

Aisyah si mualaf cantik asal negara Estonia. (Foto: YouTube Juru Kunci Masjid)

"Aku masuk Islam saat usia 14 tahun. Aku dibesarkan tanpa agama dan orangtuaku tidak pernah membicarakan hal tersebut," katanya, seperti dikutip dari kanal YouTube Juru Kunci Masjid, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Jadi Mualaf, Crazy Rich Ekspedisi Ini Bangun 99 Masjid 

Namun setelah masuk Islam, Aisyah pun tidak serta-merta mempelajari ajaran agama Islam lebih dalam. Ia sempat mempelajari agama lain juga sebelum memutuskan untuk menjadi seorang Muslimah seutuhnya.

Wanita yang tinggal di sebuah negara yang umumnya tidak menganut kepercayaan itu mulai diajak traveling oleh orangtuanya saat usianya 14 tahun. Sejak saat itu dia mulai bertemu dengan orang-orang yang religius.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah bertemu banyak orang, pola pikirnya pun mulai berubah. Ketika usianya 16 tahun, Aisyah memutuskan pergi ke Mesir bersama ibunya dan menyewa apartemen di ibu kota Kairo.

Di Mesir, ia pun bertemu banyak mualaf asal Eropa. Setelah kepulangannya dari sana, Aisyah mulai mempelajari buku-buku tentang Islam. Berangkat dari situ, dia makin penasaran dengan arti hidup dan terus mencari jati diri.

Baca juga: Cobaan Berat Artis Risdo Matondang Jadi Mualaf: Saya Dianggap Sudah Mati 

Ia pun mulai menanyai teman-temannya mengenai agama yang dianutnya. Saat mencoba untuk memahami isi kitab agama lain, Aisyah pun tidak paham.

"Siapa itu Lukas? Siapa itu Matius? Aku tidak paham. Aku juga mempelajari kitab agama lain, tetapi masih sama enggak paham," ujarnya.

Setelah perjalanan panjang mencari kebenaran sebuah agama, akhirnya Aisyah kembali mempelajari agama Islam. Ia bahkan harus mempelajari melalui buku berbahasa Inggris karena di Estonia jarang sekali ada buku tentang Islam yang ditulis dengan bahasa mereka.

Baca juga: Mualaf Cantik Ini Luruskan 5 Kesalahpahaman Masyarakat Barat Terhadap Islam 

Kini wanita cantik tersebut telah menjadi Muslimah sepenuhnya, dan ia sangat bangga. Bahkan, dia kini telah berhijrah dengan menggunakan hijab dalam kesehariannya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini