Share

Temukan Jawaban tentang Tuhan di Alquran, Wanita Cantik Ini Mantap Jadi Mualaf

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 621 2500583 temukan-jawaban-tentang-tuhan-di-alquran-wanita-cantik-ini-mantap-jadi-mualaf-CkZmkhFS7r.jpg Kisah mualaf cantik Kelly asal Inggris. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)
A A A

SEORANG wanita asal Inggris baru saja resmi menjadi mualaf. Keputusan ini setelah ia mengalami dilema agama yang cukup lama. Dia pun mantap memilih Islam sebagai agamanya. Lantas, apa yang membuatnya yakin memeluk agama Islam?

Dikutip dari kanal YouTube Barat Bersyahadat, Jumat (12/11/2021), mualaf cantik tersebut bernama Kelly. Terlahir dari keluarga beragama yang taat, ia sebelumnya dibesarkan dengan ajaran-ajaran menurut kitab agama terdahulunya tersebut.

Baca juga: Cari-Cari Kesalahan Alquran, Bule Cantik Ini Malah Jatuh Cinta dan Jadi Mualaf 

Namun, Kelly menemukan keraguan dari ajaran agamanya tersebut. Dia memiliki banyak pertanyaan yang tidak pernah terjawab dengan jelas. Padahal, Kelly sudah menanyakannya kepada pemuka agamanya, keluarga, hingga kerabat terdekatnya.

Kitab suci Alquran. (Foto: Unsplash)

Salah satu contohnya adalah topik tentang Tuhan. Pasalnya dalam ayat di kitabnya dulu menyatakan sesuatu yang berbeda tentang hal tersebut. Kelly pun menjadi bingung untuk memercayai ayat mana yang benar.

"Salah satu contohnya, Tuhan dan sebagai putranya lalu sebagai utusannya. Tapi ayat lain mengatakan hal berbeda tentang topik tersebut. Alhasil, saya kebingungan ayat mana yang benar," ujar Kelly dalam video tersebut.

Baca juga: Sangat Mencintai Islam, Mualaf Cantik Ini Rasakan Keajaiban Tak Biasa saat Pegang Alquran 

Tidak hanya itu, konsep Tuhan pun kerap menimbulkan pertanyaan dalam benaknya. Dia bahkan menggambarkan hal tersebut seperti sebutir telur. Ia bingung konsep Tuhan memiliki banyak pribadi.

"Kemudian perihal konsep Tuhan, diumpamakan seperti sebutir telur di mana kita tak bisa dapat telur utuh tanpa kuning telur. Saya pikir Tuhan itu satu, lalu kenapa butuh dua oknum lagi untuk jadi Tuhan?" kata Kelly.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Alquran justru menjawab banyak hal bagi Kelly. Hal ini membuat kepribadiannya berubah menjadi lebih religius hingga mantap berhijab. Dia pun akhirnya yakin menjadi mualaf.

Suatu hari Kelly bertemu seorang Muslimah di sebuah supermarket. Dia pun berbincang dengan hangat hingga bertukar nomor telepon. Kemudian pada malam itu, Kelly mendapat pesan singkat dari Muslimah tersebut yang berisi ucapan selamat olehnya. Rupanya Kelly disambut dengan baik, bahkan diundang untuk datang ke sebuah masjid.

Baca juga: 3 Potret Cantik Naysilla Mirdad Berkerudung, Netizen Doakan Segera Hijrah 

"Malam itu juga saya dapat pesan pendek dari si Muslimah tadi berisi ucapan selamat dan betapa dirinya sangat bahagia saya jadi mualaf. Kemudian saya diundang untuk ke masjid," tuturnya.

Mendapat sambutan hangat dari kerabat Muslim, Kelly pun merasa begitu senang. Dia makin semangat menjadi seorang Muslimah yang taat. "Undangan tersebut sangat menyemangati saya. Semua orang di masjid sangat ramah dan sangat menyemangati saya," katanya.

Baca juga: Kagumi Ibadah Sunah Berpahala Besar Ini, Dr Tamara Gray Mantap Jadi Mualaf 

Di akhir video, Kelly menyarankan kepada para non-Muslim yang ingin mengetahui agama Islam lebih dalam untuk pergi ke masjid dan bertanya kepada orang-orang di sana. Pasalnya, mereka akan membantu dengan ramah serta senang hati. Bahkan, mereka pun tidak sungkan membimbing seorang non-Muslim jika ingin menjadi mualaf.

"Jadi, pesan saya untuk pemirsa non-Muslim, terutama bagi pemirsa non-Muslim wanita, apabila Anda ingin tahu tentang Islam, silakan mendatangi masjid. Hal itu membantu sekali, bahkan jika Anda hanya mengabari pihak masjid untuk janjian. Orang-orang di masjid akan memberi saran dan buku-buku, intinya mereka akan membantu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini