Share

Pertama Kali Masuk Masjid, Reaksi Para Bule Non-Muslim Ini Sangat Mengejutkan

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 15 November 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 614 2501662 pertama-kali-masuk-masjid-reaksi-para-bule-non-muslim-ini-sangat-mengejutkan-MBvMgyxn9B.jpg Viral reaksi para bule non-Muslim pertama kali masuk masjid. (Foto: YouTube 877-Why-Islam)
A A A

ISLAM tidak pernah memaksa siapa pun untuk memeluk ajarannya dan tidak juga melarang siapa pun yang ingin mempelajarinya. Termasuk saat kalangan non-Muslim ingin mengetahui lebih dalam keindahan Islam.

Beberapa tahun silam, sekira tahun 2014, Islamic Institute of Orange Country mengadakan Open Mosque Day. Kegiatan tersebut meliputi kunjungan dari kaum non-Muslim di Amerika untuk masuk ke masjid.

Baca juga: 5 Artis Berdarah Tionghoa yang Mantap Jadi Mualaf, Ada si Raja Podcast 

Mereka bisa mengetahui tentang ajaran agama Islam, bagaimana cara ibadah umat Islam, aktivitas apa saja yang dilakukan di masjid, dan sebagainya.

Ilustrasi masjid. (Foto: Shutterstock)

"Ini kesepatan bagus orang Amerika untuk tahu secara langsung dari Muslim tentang Muslim, juga segala hal tentang masjid," ujar Shakeel Syed, executive director Islamic Shura Council So California, seperti dikutip dari kanal YouTube 877-Why-Islam, Senin (15/11/2021).

Baca juga: Kisah Mathius Masuk Islam Berkat Kalimat "Ash-Sholaatu Khairum Minan-Nauum" di Azan Subuh 

Dalam kegiatan tersebut, banyak warga non-Muslim datang dari kelompok, latar belakang, serta agama berbeda. Mereka datang dan bertanya tentang Islam, menikmati makanan, melihat presentasi maupun berkeliling masjid.

Para warga non-Muslim tampak bercengkerama dengan para Muslim di dalam masjid. Mereka juga melihat bagaimana Muslimin melaksanakan ibadan sholat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak hanya itu, para warga non-Muslim berkesempatan mendapat penjelasan mengenai karya-karya Islami di dalam masjid tersebut dari kaum Muslimin.

Tujuan dari Open Mosque Day ini tidak lain adalah untuk menyampaikan pesan Islam. Keramahan para muslimin di dalam masjid membuat seorang pria non-Muslim mengaku senang.

Baca juga: Kisah Drumer Senior Jelly Tobing Jadi Mualaf, Hampir Mati tapi Diselamatkan Malaikat 

"Aku banyak belajar tentang Islam yang sebelumnya tidak kuketahui. Sangat menarik melihat dari dalam, berbicara dengan orang-orang yang ramah, jadi menyenangkan," ungkap seorang pria yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Selain itu, pengalaman berkunjung ke masjid juga membuat non-Muslim menjadi paham tentang Islam sehingga menghilangkan kesalahpahaman mereka. Hal ini diakui oleh sepasang suami-istri yang kala itu turut hadir.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Alami Cobaan Berat, Ibunya Hampir Bunuh Diri dan Ayahnya Ingin Buang Alquran 

Seorang wanita yang mengenakan blus biru mengatakan, "Ini kunjungan pertama kali ke masjid, sangat menarik, kami berkesempatan berkeliling dan belajar banyak tentang Islam, tentang masjid, tentang keyakinannya, budaya, dan banyak kesalahpahaman yang dijelaskan pada kami."

Baca juga: 10 Artis Ini Dikira Non-Muslim, padahal Islam sejak Lahir 

"Sangat memperkaya pengalaman religius dan budaya. Aku merasa di rumah, sangat nyaman," tambah suaminya.

Bahkan, seorang pria mengatakan dirinya sampai membawa Alquran kecil agar bisa menjawab pertanyaan teman-temannya yang belum paham soal Islam. Bukan untuk pindah agama, melainkan hanya agar orang lain bisa mempelajari agama Islam.

Baca juga: Temukan Jawaban tentang Tuhan di Alquran, Wanita Cantik Ini Mantap Jadi Mualaf 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini