Share

10 Tanda Kiamat yang Kini Tampak di Depan Mata

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 15 November 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 330 2502116 10-tanda-kiamat-yang-kini-tampak-di-depan-mata-0pHlRWTXDf.jpg Ilustrasi tanda-tanda kiamat. (Foto: Express)
A A A

TIADA yang pernah tahu kapan pastinya datang hari kiamat datang. Bahkan, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam sebagai kekasih yang paling dicintai Allah Subhanahu wa ta'ala pun tidak mengetahuinya. Namun jika diperhatikan, tanda-tanda kiamat sejak masa kenabian sudah terjadi.

"Peristiwa alam yang terjadi sejak dulu sampai sekarang memang kerap dikaitkan oleh sebagian orang dengan tanda-tanda akan terjadinya kiamat," ujar Ketua Program Pendidikan Manhaj Istinbath Fatwa Lembaga Dakwah Thariqah Qadiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Ponpes Suryalaya Jakarta Ustadz Rakhmad Zailani Kiki kepada MNC Portal beberapa waktu lalu.

Baca juga: 10 Tanda Datangnya Kiamat, Salah Satunya Terjadi di Hari Jumat 

Menurut dia, tanda-tanda ini bukanlah kiamat itu sendiri. Mengenai kapan waktu terjadinya kiamat, jumhur ulama sepakat tidak ada yang mengetahuinya. Hal ini pun dijelaskan dalam Surah Al 'Araf Ayat 187, Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

يَسْـَٔلُونَكَ عَنِ ٱلسَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَىٰهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ رَبِّى ۖ لَا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَآ إِلَّا هُوَ ۚ ثَقُلَتْ فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ لَا تَأْتِيكُمْ إِلَّا بَغْتَةً ۗ يَسْـَٔلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِىٌّ عَنْهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ ٱللَّهِ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

Artinya: "Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: 'Bilakah terjadinya?' Katakanlah: 'Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.' Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: 'Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui'." (QS Al 'Araf: 187)

Namun sebagian ada yang mengatakan tanda-tanda kiamat sudah banyak yang muncul di zaman sekarang. Bukan turunnya Nabi Isa Alaihissallam atau keluarnya Imam Mahdi, tanpa disadari 10 tanda kiamat ini sudah ada di depan mata, yaitu:

Baca juga: Keutamaan Surat Al Qariah Pukulan Hari Kiamat yang Menghantam Hati Manusia 

1. Banyak orang jahat bertebaran di muka bumi.

2. Orang-orang munafik berkuasa.

3. Bangunan masjid megah dan mewah tapi jamaahnya kosong.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Lesbian dan homoseksual mudah ditemui.

5. Tanah Arab sering hujan.

6. Banyaknya penghinaan malah dibuat lelucon.

7. Wanita berpakaian tapi seperti telanjang.

Baca juga: Alquran dan Sains Ungkap Proses Kehancuran Alam Semesta saat Kiamat Kelak 

8. Banyak anak durhaka.

9. Bangunan tinggi melebihi gunung (di Makkah).

10. Perubahan iklim yang ekstrem.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: 10 Urutan Peristiwa Tanda-Tanda Hari Kiamat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini