Share

Dubai Gelar Pameran Kehidupan 25 Nabi, Disajikan Juga dalam Bahasa Indonesia

Hantoro, Jurnalis · Senin 15 November 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 614 2501836 dubai-gelar-pameran-kehidupan-25-nabi-disajikan-juga-dalam-bahasa-indonesia-T1dIbJ34x5.jpg Pameran kehidupan 25 nabi di Dubai Expo. (Foto: Muslim World League/Arabnews)
A A A

LIGA Muslim dunia menggelar pameran tentang kehidupan 25 nabi di Dubai Expo 2020. Para pengunjung dapat melihat biografi para nabi dan rasul melalui teknologi terkini. Demikian dikutip dari laman Arabnews, Senin (15/11/2021).

Pameran ini memberikan pesan perdamaian, cinta, kasih sayang, toleransi, koeksistensi, dan kemanusiaan yang para nabi bawa ke dunia. Ini juga menegskan lagi akhlak mulia Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dan kelengkapan serta keindahan syiar Islam.

Baca juga: Kisah Mukjizat Nabi Shaleh: Keluarnya Unta dari Dalam Batu dan Azab untuk Kaum Tsamud 

Ke-25 nabi dan rasul yang disebutkan dalam kitab suci Alquran diperkenalkan dalam lima bahasa berbeda yakni Arab, Inggris, Prancis, Ibrani, dan Indonesia.

Pameran kehidupan 25 nabi di Dubai Expo. (Foto: Muslim World League/Arabnews)

Pengunjung dapat belajar tentang gelar nabi, nama panggilan, karakteristik, moral, masa kecil, kerabat, kitab-kitab yang diturunkan kepada mereka, mukjizat yang mereka miliki, serta bahasa yang mereka gunakan.

Baca juga: 3 Amalan Nabi Yusuf agar Dicintai Banyak Orang hingga Terhindar dari Fitnah 

Pameran ini menggunakan teknologi digital dalam berbagai bahasa untuk membawa pengunjung ke dunia modern. Memberikan pengalaman sinematik yang ditingkatkan oleh layar LED dan membawa pengunjung ke inti kisah, seolah-olah mereka menemani para nabi melalui kehidupannya.

Ini termasuk kampanye yang disebut "Islam adalah Agama Damai" dan berfokus pada perilaku kemanusiaan para nabi, terutama Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dinding LED interaktif "Pesan Anda untuk Kemanusiaan" ditujukan untuk menghilangkan perbedaan ras, mengatasi konflik budaya yang negatif, dan memperdalam konsep hak masyarakat untuk hidup bermartabat dan bebas yang menekankan pentingnya koeksistensi.

Baca juga: Kisah Mukjizat Nabi Hud dan Diturunkannya Azab Badai Hitam kepada Kaum 'Ad 

Pengunjung dapat meninggalkan pesan video yang akan menjadi bagian dari mural interaktif. Ini akan memuat tanda tangan pengunjung dan pesan cinta, toleransi, dan penerimaan orang lain.

Sementara lantai kedua ruang pameran berisi segala informasi tentang tanah suci Makkah dan Madinah. Kemudian masih banyak di antara pameran lainnya tentang ajaran agama Islam.

Baca juga: Mukjizat Nabi Nuh, Pandai Membuat Kapal Besar Penyelamat Kaum yang Menaati Allah Ta'ala 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini