Share

3 Tanda dari Allah Ta'ala ketika Anda Tiba-Tiba Didekati Kucing

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 15 November 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 614 2502108 3-tanda-dari-allah-ta-ala-ketika-anda-tiba-tiba-didekati-kucing-VRjTP2OPxD.jpg Ilustrasi pertanda didekati kucing. (Foto: Azat Kilinc/Unsplash)
A A A

KUCING merupakan hewan menggemaskan yang disayangi oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Keberadaan kucing pun bisa ditemui di mana saja, seperti jalanan hingga tempat perawatan hewan.

Kucing juga termasuk hewan yang dapat dipelihara, dan tidak najis lho, terkecuali air seni dan buang air besar. Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

إِنَّهَا لَيْسَتْ بِنَجَسٍ إِنَّهَا مِنَ الطَّوَّافِينَ عَلَيْكُمْ وَالطَّوَّافَاتِ

"Kucing itu tidaklah najis. Sesungguhnya kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai dan berada di sekeliling kita." (HR Abu Daud Nomor 75, Tirmidzi Nomor 92, An-Nasai Nomor 68, dan Ibnu Majah Nomor 367. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan sanad hadis ini sahih)

Nah, tahukah Anda jika didatangi kucing maka sebagai pertanda tiga hal berikut ini, seperti telah MNC Portal rangkum.

Baca juga: Benarkah Kucing Mati Harus Dikubur? Ini Penjelasan Buya Yahya 

Gli si kucing penjaga Hagia Sophia. (Foto: Instagram @hagiasophiacat)

1. Ada rezeki untuk kucing

Jika Anda tiba-tiba didatangi atau diikuti oleh kucing, tandanya Allah Subhanahu wa ta'ala mengingatkan manusia hakikatnya memberi kepada sesama makhluk hidup, termasuk kucing.

Bahwa sesungguhnya rezeki yang didapatkan selama ini terdapat hak orang atau makhluk lain ciptaan Allah Subhanahu wa ta'ala, salah satunya kucing.

Kemudian jika Anda sedang makan, tiba-tiba ada kucing liar melihat Anda sambil memelas yang sedang menyantap makanan. Itu artinya terdapat hak kucing di dalam makanan tersebut.

Baca juga: Mudahkan Jamaah Beribadah, Masjidil Haram Kini Miliki Robot Layar Sentuh 

2. Ladang kebaikan/sedekah

Memberikan makan kepada makhluk hidup termasuk kucing adalah suatu kebaikan. Sesuai dengan firman Allah Subhanahu wa ta'ala, jika melakukan satu kebaikan maka balasannya akan diberi sepuluh kali lipat kebaikan lainnya.

Memberi makan kucing termasuk sedekah. Meski hewan kesayangan Nabi ini tidak bisa membalas kebaikan Anda, Allah Azza wa Jalla yang akan memberikan ganjaran kebaikan lebih.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Tanda datang rezeki

Bisa jadi datangnya kucing kepada Anda, yaitu sebagai tanda akan datang rezeki baru melalui hewan ini. Misalnya datang kucing liar yang sekadar ingin berteduh di rumah atau meminta sedikit makanan, maka lakukanlah yang terbaik.

Namun apabila Anda menolaknya, bisa jadi Allah Subhanahu wa ta'ala menarik kembali atau menundanya lebih dulu rezeki yang akan didapatkan.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Bacaan Zikir Petang Hari Ini, Senin 15 November 2021M/9 Rabiul Akhir 1443H 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini