Share

Cerita Mualaf Cantik Asal Australia, Mantap Pakai Hijab Setelah Alami Kejadian Mengejutkan

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 621 2502710 cerita-mualaf-cantik-asal-australia-mantap-pakai-hijab-setelah-alami-kejadian-mengejutkan-9CeWKrzrKS.jpg Kisah Aisyah mualaf cantik asal Australia mantap kenakan hijab. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)
A A A

PERJALANAN setiap mualaf berbeda-beda, bahkan setelah memeluk Islam pun akan ada ujian yang menghampirinya. Salah satunya dialami mualaf asal Australia ini. Sebut saja namanya Aisyah. Ia memiliki pengalaman tersendiri saat memutuskan menjadi seorang Muslimah.

Aisyah coba menjelaskan tentang dirinya setelah menjadi seorang Muslim. Sebab, ia sadar tidak semua orang mengerti dan paham tentang Islam, apalagi ketika memakai hijab.

Baca juga: Kisah mualaf Tamara Bleszynski, Terungkap Ajaran Islam yang Membuatnya Kagum 

"Aku akan menjelaskannya. Sebab, aku tahu banyak orang di kehidupanku mungkin sedikit malu. Mungkin mereka khawatir aku tersinggung. Tapi aku tidak pernah tersinggung dan tak ada pertanyaan yang terlalu pribadi," ujarnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Barat Bersyahadat, Rabu (17/11/2021).

Kisah Aisyah mualaf cantik asal Australia mantap kenakan hijab. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

Tercatat Aisyah sudah menjadi seorang Muslim selama 3,5 tahun. Teman-teman, khususnya keluarganya, sudah tahu keputusan terbesar yang diambilnya itu.

Baca juga: Kisah Gadis Cantik Masuk Islam Setelah Digoda Sekelompok Laki-Laki 

Akan tetapi awal mula jadi seorang Muslimah, Aisyah belum mengamalkan sepenuhnya ajaran Islam, bahkan ibadah ia abaikan.

"Tidak sholat, puasa asal saja, kasar, pelit, keras hati. Intinya tidak menjalankan apa yang diajarkan agama," terangnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketika 1 tahun menjadi seorang Muslimah, namun belum sepenuhnya menerapkan ajaran Islam, Aisyah bertemu dengan seorang pria Muslim yang taat. Kala itu ia jatuh cinta dan ingin menikah bersama pria yang dikenalnya itu.

Akan tetapi respons menohok disampaikan oleh pria tersebut. Ia mengatakan bahwa Aisyah memang seorang Muslim akan tetapi belum taat karena tidak memakai hijab.

Baca juga: Kisah Mantan Bos Samsung Jadi Mualaf di Indonesia, Ternyata Kejadian Spiritual Ini yang Dialami 

"Betapa terkejutnya aku atas ucapannya, sampai aku terdiam karena tersinggung ucapannya," katanya.

Saat itu Aisyah berpikir kalau hijab tidak bisa menjadi tolok ukur seseorang tentang keimanannya. Ia pun berusaha membuktikan akan taat tanpa harus berhijab.

Berbagai perdebatan dengan pria itu terjadi, karena tetap tidak menganggap Aisyah tidak agamis sebab tak berhijab. Kemudian ia mulai menjauh dari pria tersebut.

Namun di sisi lain Aisyah tidak putus asa. Ia justru menjadi makin semangat memperdalam ajaran Islam. Kemudian mencari tahu tentang hukum memakai hijab di dalam Islam.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Teguh Jalankan Ajaran Islam meski Diperlakukan Tidak Wajar 

Lalu datanglah suatu kejadian tidak terduga yang akhirnya menyadarkan Aisyah bahwa di dalam Islam perempuan wajib menutup aurat, yakni dengan memakai hijab.

"Tidak ada orang yang bisa memaksamu untuk mengenakan hijab. Berhijab harus dengan kesadaran sendiri," ujarnya.

Ketika memakai hijab ada rasa khawatir, dan takut karena lingkungan dan keluarganya adalah non-Muslim. Ia berpikir akan sulit beradaptasi dengan orang-orang sekitarnya.

Baca juga: 5 Artis Berdarah Tionghoa yang Mantap Jadi Mualaf, Ada si Raja Podcast 

Namun ternyata ekspektasinya berbeda dengan realita. Keluarga, teman-teman, dan orang-orang di sekitarnya sangat menerimanya dengan baik. Bahkan, sebagian keluarganya kini memeluk Islam.

"Setidaknya separuh dari saudara kandungku kini sudah menjadi Muslim, dan aku sangat bersyukur," tuturnya.

Baca juga: Kisah Mathius Masuk Islam Berkat Kalimat "Ash-Sholaatu Khairum Minan-Nauum" di Azan Subuh 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini