Share

Momen Indah Pangeran Ghana Mualaf Dihadiahi Jubah oleh Imam Masjidil Haram, Netizen: Akhlak Mulia

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 614 2503148 momen-indah-pangeran-ghana-mualaf-dihadiahi-jubah-oleh-imam-masjidil-haram-netizen-akhlak-mulia-mTr3EHcUYZ.jpg Momen indah pangeran Ghana mualaf dapat hadiah jubah dari Imam Masjidil Haram Syekh Khalid al Ghamdi. (Foto: YouTube Lingkar Aswaja)
A A A

MOMEN indah terjadi beberapa waktu lalu di mana salah satu Imam Masjidil Haram Syekh Khaled al Ghamdi mendapat pemberian kalung dari seorang pangeran yang berasal dari salah satu suku di Ghana.

Dikutip dari kanal YouTube Lingkar Aswaja, Rabu (17/11/2021), kejadian itu bermula dari rombongan keluarga pangeran Ghana baru saja menjadi mualaf diundang oleh pengusaha ternama Arab Saudi yaitu Doktor Saad Alhamid Alqohtani dalam rangka menjalankan ibadah haji.

Baca juga: Kisah Mualaf Angel Lelga, Tahu Tujuan Hidup Semenjak Jadi Muslimah 

Setelah prosesi ibadah haji, di suatu ruangan khusus yang disiapkan oleh pengusaha saudi untuk istirahat keluarga pangeran Ghana, tiba-tiba mendapat kunjungan dari salah satu imam Masjidil Haram yakni Syekh Khalid al Ghamdi.

Momen indah pangeran Ghana mualaf dapat hadiah jubah dari Imam Masjidil Haram Syekh Khalid al Ghamdi. (Foto: YouTube Lingkar Aswaja)

Dalam pertemuan tersebut, Syekh Khaled menyampaikan rasa terima kasih kepada salah satu ulama yang berjuang mengenalkan Islam di Afrika yakni Syekh Khalid al Hamoudi sehingga bisa berjumpa dengan pangeran asal Ghana yang sebelumnya menganut Katolik. Sang pangeran tiba-tiba memberikan kalung kepada imam Masjidil Haram sebagai tanda perkenalan.

Baca juga: Kisah Mualaf Bella Saphira, Terungkap Cobaan Berat yang Dihadapi 

Setelah pemberian kalung tersebut, Syekh Khalid al Ghamdi membalasnya dengan melepaskan jubahnya dan memberikan kepada sang pangeran.

Tidak sampai di situ, lagi-lagi salah satu rombongan pangeran asal Ghana turut memberikan kalungnya kepada Syekh Khalid al Ghamdi. Ini dibalas dengan pemberian jubah milik salah seorang muadzin Masjidil Haram yang bernama Syekh Ahmed Nahas.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Melihat momen akrab tersebut, netizen pun memberikan komentar beragam. Banyak juga di antara mereka yang kagum dengan sikap para tokoh ternama tersebut dan memberikan doa.

Baca juga: Dulu Tak Percaya Tuhan, Pria Inggris Ini Jadi Mualaf Setelah Lihat Perilaku Muslim Suriah 

"Entah mengapa aku tersenyum dan bahagia melihat ini, sungguh perbedaan fisik dan budaya tak jadi pengahalang untuk mereka berpelukan," tulis akun Poso Br*** di kolom komentar.

"Akhlak yang sangat mulia dari Syekh Khalid al Ghamdi. Masyaallah," ungkap Fahri Ah***.

"Sejuknya dilihat hingga menusuk qolbu," papar Eni Liswidi***.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Asal Australia, Mantap Pakai Hijab Setelah Alami Kejadian Mengejutkan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini