Share

5 Tips Memesan Hotel untuk Liburan, Jangan Sampai Tertipu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 549 2506211 5-tips-memesan-hotel-untuk-liburan-jangan-sampai-tertipu-nOMa0bNt7T.jpg Ilustrasi kamar hotel (dok Freepik)

JAKARTA - Memesan kamar hotel via online semakin menjadi pilihan bagi traveler sebelum liburan.

Agar tak kecewa dengan suasana kamar hotel yang dipesan dan layanannya, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan.

Okezone menghimpun sejumlah tips memesan hotel dilansir dari Times of India:

Bandingkan ulasan

Sebaiknya traveler membaca beragam ulasan tamu lainnya di hotel tersebut melalui internet. Membandingkan ulasan hotel akan memberi kamu gambaran yang jelas tentang apa yang akan dihadapi. Mungkin hal ini perlu waktu melakukannya, tetapi tidak ada cara yang lebih baik untuk memastikannya.

Baca Juga:

15 Oleh-oleh khas Makassar Paling Endes, Abon Raos hingga Kacang Sembunyi

Naik Pesawat Kelas Bisnis, Hindari Kursi Ini jika Ingin Perjalanan Anda Nyaman

Jangan tertipu foto

Foto di situs web dimaksudkan untuk menarik pelanggan, jadi kamu tidak akan pernah mengetahui kebenarannya potret tersebut. Terkadang beberapa hal terlihat indah dan menakjubkan, tetapi kenyataannya bisa sangat berbeda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketahui fasilitas hotel

Jangan hanya memesan hotel secara membabi buta, sebaiknya kamu periksa fasilitasnya. Sering kali traveler terkejut apabila fasilitas tertentu tidak tersedia. Misalnya fasilitas air panas dan koneksi WiFi.

Sarapan

Beberapa hotel menawarkan paket sarapan saat memesan kamar, namun ada juga yang tidak menyediakan paket tersebut.

Untuk itu, kamu harus memastikannya dengan bertanya kepada pihak hotel. Apabila sarapan tidak tersedia, kamu mungkin harus menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli makanan ke luar hotel.

Lokasi

Ingatlah bepergian juga membutuhkan uang, dan jika kamu jauh beragam destinasi wisata maka hal ini bisa membuatmu lelah. Untuk itu, coba memesan hotel di area populer, tempat-tempat yang memiliki keamanan yang memadai. Jangan pernah memesan hotel di kawasan yang tidak jelas.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini