Share

Viral Muslim Inggris Jalan ke Makkah Sambil Dorong Gerobak, Netizen: Di Akhirat Kakinya Akan Bersaksi

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 614 2506030 viral-muslim-inggris-jalan-ke-makkah-sambil-dorong-gerobak-netizen-di-akhirat-kakinya-akan-bersaksi-DRVgKsih3T.jpg Viral Muslim Inggris bernama Adam Mohamed jalan kaki menuju Makkah sambil bawa gerobak. (Foto: Instagram @sahabatsurga)
A A A

SEBUAH video viral beredar di linimasa media sosial. Video tersebut berisi seorang Muslim Inggris berjalan kaki dari Kota Wolverhamton menuju Makkah di Arab Saudi. Uniknya, ia jalan ke Tanah Suci sambil membawa gerobak yang berisi keperluan pribadi serta tempat dirinya untuk beristirahat.

Muslim Inggris itu diketahui bernama Adam Mohammed. Dirinya melakukan perjalanan dari Wolverhampton menuju Makkah dengan berjalan kaki dan membawa gerobak sejauh 6.000 kilometer.

Baca juga: Bolehkah Istri Memeriksa Handphone Suami? Ini Kata Buya Yahya 

Viral Muslim Inggris bernama Adam Mohamed jalan kaki menuju Makkah sambil bawa gerobak. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

Tindakan tersebut mendapat reaksi positif dan bantuan dari warga sekitar sepanjang perjalanan. Mulai memberikan bantuan makanan hingga dikawal saat di perjalanan. Aksi Adam itu juga mendapat reaksi dari netizen Indonesia.

"Semoga Allah senantiasa melindungi beliau. Aamiin," tulis keterangan video viral tersebut, seperti dikutip dari unggahan Instagram @sahabatsurga, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Kabar Baik, Menag Umumkan Indonesia Jadi Negara Prioritas Haji dan Umrah 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akun @agusal*** menulis di kolom komentar, "Di akhirat kelak kakinya akan bersaksi bahwa kakinya digunakan untuk berjalan menuju Allah Yang Maha Besar."

Baca juga: Mengapa Nyamuk Mengisap Darah Manusia? Alquran dan Sains Ungkap Alasannya 

"Membuat langkah yang sangat banyak agar mendapat pahala berkali lipat," papar @irsy***.

"Orang Barat kalau udah mualaf kenapa pada totalitas banget ya untuk menjalankan ibadah. Saya yang dari lahir sudah Muslim pun merasa kalah dalam hal ibadah. Ya Allah," ketik @note_some***.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Stephanie Jadi Mualaf Usai Jatuh Cinta Lihat Hijab: Islam Menuntun Jadi Lebih Baik 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini