Share

15 Pantai Eksotis di Lombok, Indah Memanjakan Mata Bikin Ogah Pulang

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 408 2506611 15-pantai-eksotis-di-lombok-indah-memanjakan-mata-bikin-ogah-pulang-zeJykPIU2l.JPG Pantai Senggigi, Lombok, NTB (Foto: Instagram/@cnlulaby)

LOMBOK di Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya. Oleh karenanya, pantai menjadi tujuan utama wisatawan saat berkunjung ke Lombok.

Di Lombok, banyak terdapat pantai yang masih asri sehingga eksotis dan sangat Instagramable. Penasaran ada pantai apa saja di Lombok? Dirangkum MNC Portal Indonesia pada Rabu (24/11/2021), berikut adalah rekomendasi 15 pantai eksotik di Lombok.

1. Pantai Pink

Pantai ini memiliki pasir dengan warna yang kemerahan seolah berwarna pink. Nama sebenarnya dari pantai ini adalah Pantai Tangsi.

Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Lombok Timur. Arus di pantai ini sangat tenang dan aman digunakan untuk area renang anak-anak sehingga masuk ke dalam kategori pantai favorit berenang di Lombok.

2. Pantai Rantung

Pantai Rantung berada di Pulau Sumbawa Barat. Ombaknya cukup besar dan menjadi surganya para peselancar dunia. Para peselancar bisa bersantai sambil berselancar menikmati keindahan di pantai Rantung.

Baca juga: Punya Sejuta Pesona, Jangan Lupakan Pantai Senggigi "Si Cantik" Pulau Lombok

Kuliner Lombok

3. Pantai Maluk

Pantai Maluk merupakan pantai yang berada di Desa Maluk. Pantai ini sangat cocok untuk berenang, berjemur, dan bermain kano. Anda bisa menikmati liburan sambil bermalas-malasan dan bermain air di pinggir pantai.

4. Pantai Lawar

Pantai Lawar merupakan pantai yang memiliki pasir yang benar-benar putih dan lembut. Pantai ini berada di barat Pulau Sumbawa. Anda bisa merasakan kehalusan pasir di pantai ini. Berjalanlah tanpa alas kaki di pantai ini.

5. Pantai Pulau Kenawa

Pantai ini berada di Sumbawa. Letaknya tidak jauh dari pelabuhan Pototano. Pantai yang terletak di Pulau Kenawa ini bisa menjadi tempat wisata pantai paling ramai di Lombok. Anda bisa mengajak anak Anda berenang dan menikmati keindahan wisata yang ada di sekitar pantai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Pantai Moyo

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas. Pantai ini berada di Pulau Moyo tepatnya di Kabupaten Sumbawa Besar, NTB. Anda bisa melakukan aktifitas snorkeling dan berenang di pantai moyo yang merupakan salah satu dari 20 pantai favorit di Lombok.

7. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan pantai yang sangat identik dengan pulau Lombok. Pantai ini memiliki pesisir yang landai dan sangat menyenangkan bagi anak Anda untuk berenang. Sembari berenang, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Agung yang berada di Pulau Bali.

8. Pantai Gili Air

Pantai Gili Air yang memiliki ketenangan yang luar biasa. Pantai ini merupakan lokasi terbaik untuk berenang dan snorkeling. Anda bisa melihat pemandangan koral yang berwarna warni di pantai ini.

Gili Meno, NTB

(Foto: Instagram/@thetravellingkoalas)

9. Pantai Gili Meno

Pantai ini memiliki pemandangan menawan. Luas Gili Meno adalah 150 hektare dan bisa dikelilingi dalam waktu 1,5 jam dengan menggunakan cidomo.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan agar Liburan di Lombok Jadi Berkesan

Cidomo ialah transportasi di Lombok. Kendaraan ini sekilas mirip dengan andong. Perbedaannya terletak pada roda yang digunakan. Jika andong menggunakan roda kayu, Cidomo menggunakan roda bekas mobil.

10. Pantai Tunak

Pantai favorit di Lombok Tengah yang tidak boleh luput dari perhatian Anda adalah Pantai Tunak. Pantai ini memiliki pemandangan pasir putih yang bersih dan terdapat hutan dengan berbagai flora dan fauna di sekitar pantai. Pantai ini sangat tersembunyi dari keramaian dan bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset.

11. Pantai Batu Payung

Pantai Batu Payung merupakan primadona pariwisata di Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki batu karang yang sangat unik. Batu karang yang ada di pantai ini memang tidak berbentuk payung. Namun, pantai ini dikenal dengan sebutan pantai Batu Payung karena batu karangnya yang unik dan berbentuk lebar.

12. Pantai Serenting

Pantai ini berada tidak jauh dari Pantai Seger. Warna pasirnya putih dan sangat sepi. Pantai ini belum populer di kalangan wisatawan mancanegara maupun lokal.

Namun, keindahan pantainya bisa dilihat dari bukit yang terletak tidak jauh dari pantai. Anda bisa mendaki bukit untuk menikmati pemandangan pantai yang indah.

13. Pantai Bukit Merese

Pantai Marese terdapat di bukit Marese, 10 menit dari Lombok Tengah. Pantai ini terletak di bawah bukit yang jarang dikunjungi.

Meskipun demikian, pantai ini justru menjadi tempat sunbathing paling menenangkan bagi siapa saja yang mendambakan ketenangan. Anda bisa menikmati alam ditemani deburan ombak yang menabrak karang.

Bukit Merese

(Foto: Instagram/@dhitadenissia)

14. Pantai Seger, Lombok Tengah

Pantai Seger ini memiliki kekentalan budaya yang tinggi berpadu dengan keindahan pantai nan mempesona. Pantai ini dikenal sebagai pantai yang populer dengan legenda Putri Mandalika. Lebih dari itu, pantai ini menjadi destinasi favorit di Lombok karena Anda bisa menikmati keindahan sunset di pantai ini.

15. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan disebut sebagai pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di Lombok. Pantai ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu pantai Orong Pandan, Pantai Cemara, dan Pantai batu kotak. Hal yang unik dari Pantai Tanjung Aan adalah pasirnya yang putih dan halus seperti merica.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini