Share

WNI Diizinkan Masuk ke Singapura Tanpa Karantina, Ini Syaratnya

Binti Mufarida , Sindonews · Kamis 25 November 2021 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 18 2507472 wni-diizinkan-masuk-ke-singapura-tanpa-karantina-ini-syaratnya-gpEOxHudKZ.jpg WNI diizinkan masuk Singapura (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Warga Negara Indonesia (WNI) telah diizinkan masuk ke negara Singapura. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan syarat masuk ke Singapura yakni dengan skema vaccinated travel line atau VTL Unilateral Singapura.

“Pemerintah Singapura telah mengizinkan seluruh pelaku perjalanan dari Indonesia untuk masuk ke negaranya dengan skema vaccinated travel line atau VTL Unilateral Singapura terhitung mulai tanggal 28 November 2021,” kata Wiku dalam Konferensi Pers secara virtual, Kamis (25/11/2021).

Wiku mengatakan dengan skema ini, maka pelaku perjalanan dari Indonesia yang memenuhi kriteria dapat melakukan perjalanan ke Singapura tanpa harus melaksanakan karantina pada saat kedatangan.

 Baca juga: Malaysia dan Singapura Buka Perbatasan 29 November, Tanpa Syarat Karantina

“Terdapat beberapa kriteria dalam kerangka VTL Unilateral ini yaitu vaksinasi penuh yang menggunakan vaksin yang diakui oleh WHO,” lanjutnya.

Wiku pun mengatakan terdapat berbagai vaksin yang telah diakui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan telah diberikan kepada masyarakat Indonesia yaitu Pfizer, AstraZeneca, Moderna, Sinopharm dan Sinovac.

Baca juga: Singapura Akan Buka Perbatasan untuk WNI Mulai 29 November

Syarat lain yakni menunjukkan aplikasi Pedulilindungi bagi WNI, serta menunjukkan hasil negatif tes PCR dalam kurun waktu maksimal 6 hari sebelum keberangkatan.

“Dan telah melakukan booking dan pembayaran tes PCR di Bandara Changi saat tiba dan memiliki asuransi Covid-19 dengan minimum coverage cakupan berupa 30.000 dolar Singapura untuk short term visitor. Informasi lebih lanjut dapat diakses di situs resmi yaitu https://safetravel.ica.gov.sg/,” tambahnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini