Share

Hasil Indonesia Open 2021: Singkirkan Wakil Jepang, Hafiz Faizal/Gloria Widjaja Tembus Perempatfinal

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 40 2507582 hasil-indonesia-open-2021-singkirkan-wakil-jepang-hafiz-faizal-gloria-widjaja-tembus-perempatfinal-NS0kJqzrBx.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kala berlaga. (Foto: Badminton Photo)
A A A

NUSA DUA – Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, menembus babak perempatfinal Indonesia Open 2021. Mereka berhasil membungkam wakil Jepang, Takuro Hoki/Nami Matsuyama, lewat pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 19-21, 21-10, dan 21-18.

Bertanding di Bali International Convention Center, Kamis (25/11/2021) malam WIB, laga berlangsung sengit hingga berlangsug selama 50 menit. Kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan di awal gim pertama. Kejar-kejaran angka pun terjadi hingga skor menyentuh angka 6-6.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Permainan sengit terus berlanjut sesudah itu. Namun, Hafiz/Gloria mampu unggul di interval gim pertama dengan skor tipis 11-10.

Berusaha bangkit, Hoki/Matsuyama menaikkan tempo permainan. Mereka bermain lebih cepat dan lebih banyak lagi menurunkan bola. Alhasil, mereka mampu membalikkan keadaan dan berbalik unggul 17-14.

Tak menyerah, Hafiz/Gloria memberikan perlawanan dan berhasil mengejar ketertinggalan menjadi selisih sat upon (18-19). Tetapi, pasangan Negeri Sakura itu tampil apik di poin-poin kritis dan menutup gim pertama dengan skor 21-19.

BACA JUGA: Kejutan! Kento Momota Tumbang dari Jagoan Singapura di 16 Besar Indonesia Open 2021

Memasuki gim kedua, permainan Hafiz/Gloria terlihat lebih baik. Mereka langsung tancap gas dengan smash-smash keras dan unggul dengan skor 5-1.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Praveen Jordan/Melati Daeva Terhenti di 16 Besar Usai Keok dari Ganda Denmark

Dominasi pasangan Merah-Putih itu terus berlanjut setelah itu. Mereka membuat Hoki/Matsuyama keteteran dengan kombinasi serangan cepat nan mematikan sehingga unggul 11-4 di interval gim kedua.

Usai rehat, Hafiz/Gloria tidak mengendurkan serangan. Mereka tetap konsisten menampilkan permainan cepat dan memimpin dengan skor 16-9.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan rubber game. Pasalnya, pasangan Garuda mampu mengamankan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-10.

Pada gim penentuan, Hafiz/Gloria mengulangi penampilan apik mereka di gim kedua. Mereka kembali unggul jauh dengan skor 11-5 di interval gim ketiga.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Terus menekan, unggulan keenam itu tidak memberikan kesempatan kepada Hoki/Matsuyama untuk mengembangkan permainan. Mereka tidak berhenti mendulang angka dan berhasil mengunci kemenangan di gim penentuan dengan skor 21-18.

Dengan hasil tersebut, Hafiz/Gloria berhak melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2021. Mereka akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, yang mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini