Share

Fitur Kece SUV Listrik Perdana Mitsubishi, Tampilan bak Xpander Facelift

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 52 2507331 fitur-kece-suv-listrik-perdana-mitsubishi-tampilan-bak-xpander-facelift-gHOFGVeESR.jpg Mitsubishi Airtek (dok Carscoops)

JAKARTA - Mitsubishi meluncurkan SUV listrik di ajang Guangzhou Auto Show 2021 di China. Nama Airtek dipilih untuk menjadi mobil listrik tersebut.

Melansir Hindustan Times, penampilan Airtek ini mirip dengan mobil Xpander Facelift. Desain eksteriornya juga mewujudkan identitas desain khas Mitsubishi mulai dari fascia depan memakai bahasa Dynamic Shield.

Takao Kato, Presiden dan Chief Executive Officer, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan, pelanggan dapat menikmati perjalanan yang penuh petualangan di dalamnya.

Baca Juga:

Hati-hati Oknum Nakal Modus Sewa Kendaraan di Bali, Ini Tips Menghindarinya

Fakta Menarik Aurus Senat, Mobil Lapis Baja yang Dipakai Vladimir Putin

“Kami berharap Airtrek baru akan membantu memperluas cakrawala pelanggan di China, di mana inisiatif lingkungan dipercepat dengan kendaraan energi baru, terutama EV,” ujar Takao Kato.

Melihat desain dalam kabin Interior kendaraan listrik ini telah dilengkapi panel instrumen bertema horizontal. Panel tersebut menawarkan bidang pandang yang luas kepada pengguna dan memudahkan pengguna untuk memposisikan mobil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu pada panel dan trimnya Mitsubishi juga telah menyematkan bahan soft touch ke bagian-bagian yang terkena sentuhan penumpang untuk membuat pengendaraan lebih nyaman. EV hadir dengan wheelbase panjang sekitar 2.830 mm.

Menuju pada sektor mesin, SUV Airtrek EV baru dilengkapi dengan baterai penggerak 70 kilowatt berkapasitas besar yang dapat memberikan jangkauan radius maksimum hingga 520 kilometer. Perusahaan juga menjelaskan bahwa pemasangan baterai drive di tengah lantai difungsikan untuk mengimbangi bobot distribusi antara depan-belakang dengan pusat gravitasi rendah.

Nantinya, SUV listrik akan diproduksi oleh perusahaan patungan GAC Mitsubishi Motors di China, penjualan dimulai musim semi 2022.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini