Share
Advertisement

Bangun Pabrik Chip di Texas, Samsung Telan Rp 242 Triliun

Intan Rakhmayanti Dewi , Jurnalis-Kamis 25 November 2021 13:30 WIB
Samsung di Texas (Foto: The muse)
Samsung di Texas (Foto: The muse)
A
A
A

SAMSUNG secara resmi mengumumkan pabrik pembuat chip anyar mereka di Texas. Pabrik ini diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 242.7 triliun dan dapat membuka 1.800 lowongan pekerjaan baru.

Melansir The Verge, Kamis (25/11/2021), pabrik chip itu akan berlokasi di Kota Taylor, sekitar 30 mil jauhnya dari Austin, di mana Samsung memiliki fasilitas pabrik lainnya.

 samsung

Di bandingkan pabrik Samsung di Austin, menurut The Wall Street Journal, lokasi baru ini berukuran sekitar 1.200 hektar.

Kinam Kim, wakil ketua dan CEO Divisi Solusi Perangkat Elektronik Samsung mengatakan, dengan kapasitas produksi yang lebih besar, perusahaan dapat melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih baik dan berkontribusi pada stabilitas rantai pasokan semikonduktor global.

“Selain mitra kami di Texas, kami berterima kasih kepada Administrasi Biden untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perusahaan seperti Samsung saat kami bekerja untuk memperluas manufaktur semikonduktor di AS," ujar Kim.

Samsung akan mulai memproduksi chip di pabrik baru itu mulai tahun 2024. Samsung diharapkan menggunakan pabrik untuk memproduksi prosesor yang digunakan sendiri dan untuk digunakan dalam produk perusahaan lain.

 Baca juga: Samsung 'Kabur'dari Vietnam, Bangun Pabrik di Indonesia

Ekspansi ini terjadi saat kekurangan semikonduktor global terus menyebabkan masalah besar bagi semua orang, mulai dari pembuat konsol hingga produsen mobil. Ini menjadi situasi yang tidak mungkin mereda hingga setidaknya 2023, menurut komentar terbaru dari CEO Intel Pat Gelsinger.

(DRM)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement