Share

Putus Cinta, Begini Tips Berhenti Memikirkan Mantan Pacar

Dyah Ratna Meta Novia, Okezone · Kamis 25 November 2021 23:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 612 2507426 putus-cinta-begini-tips-berhenti-memikirkan-mantan-pacar-2pqFBheUpw.jpg Putus cinta (Foto: With my ex again)
A A A

PUTUS cinta merupakan salah satu hal yang menyedihkan di dunia ini. Kita kehilangan salah satu orang yang disayangi.

Rasanya seperti putus asa, seolah tak mampu melupakan si mantan pacar. Sebenarnya memikirkan mantan adalah hal yang wajar jika baru saja putus cinta. bersabarlah, nanti pelan-pelan kamu juga akan melupakannya.

Seperti dilansir dari Times Of India, berikut ini sejumlah cara agar kamu berhenti memikirkan sang mantan pacar.

 putus cinta

1. Terima kenyataan bahwa kalian tak lagi bersama

Memang menerima kenyataan bahwa kita tak lagi bersama dengan seseorang yang kita cintai itu menimbulkan perasaan tidak nyaman. Namun menghadapi dan menerima kenyataan seapa adanya akan lebih mudah membuat perasaan kita cepat sembuh.

2. Hadapi rasa takutmu

Hadapi rasa takutmu bahwa ada kemungkinan dia melupakanmu. Tidak usah merasa takut karena kamu tetap berharga, dan pantas dicintai meski dia melupakanmu. Tak masalah, toh dia bukan siapa-siapa, bukan orang yang memberimu makan setiap hari. Kenapa harus takut kehilangan dia?

3. Fokus terhadap dirimu sendiri

Daripada terus-menerus memikirkannya lebih baik sekarang kamu fokus dengan hidupmu sendiri. Kamu bisa lebih fokus dengan pendidikanmu, atau pekerjaanmu. Fokus menekuni hobimu yang dulu terbengkalai, fokus meraih impianmu, dan masa depanmu.

4. Lebih mencintai diri sendiri

Tak ada obat patah hati yang lebih manjur daripada mencintai diri sendiri. Dengan lebih mencintai diri sendiri, kita akan lebih fokus mencari kebahagiaan dalam diri sendiri, merawat diri sendiri, menghujani kasih sayang kepada diri sendiri.

Sebab kalau kamu mencari pacar baru sebagai pengganti, bisa jadi kamu malah hanya menjadikannya pelampiasan, bukan cinta sesungguhnya, maka hal terpenting agar kamu bisa melupakan mantanmu, ya fokus mencintai dirimu sendiri.

5. Putus kontak dengannya

Supaya kamu bisa move on dengan total, sebaiknya kamu putus kontak dengannya. Caranya tidak usah chat dengannya lagi, jangan bertemu dengannya lagi, dan tidak usah mengikuti dia di berbagai media sosial. Bersikaplah bodoh amat!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini