Share

Bagaimana Bacaan Doa Buka Puasa Senin Kamis? Ini Lafadznya

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 618 2507112 bagaimana-bacaan-doa-buka-puasa-senin-kamis-ini-lafadznya-FsJoZ4tH6A.jpg Ilustrasi berdoa buka puasa Senin Kamis. (Foto: Shutterstock)
A A A

DOA buka puasa Senin Kamis banyak dicari warganet pada hari ini menjelang waktu berbuka ketika azan magrib. Sebab dengan membaca doa ini akan memberikan keberkahan bagi Muslimin yang mengerjakan ibadah puasa sunah tersebut. Ditambah lagi, saat berbuka puasa adalah waktu yang membahagiakan bagi kaum Muslimin.

Baca juga: Ini Keutamaan Menjalankan Puasa Senin Kamis yang Berbarengan dengan Ayyamul Bidh 

Info grafis anak puasa Ramadhan. (Foto: Okezone)

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam diketahui selalu melaksanakan puasa Senin Kamis, baik ketika berada di rumah maupun safar. Pasalnya pada hari Senin dan Kamis adalah waktu dihadapkannya amalan kaum Muslimin kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Dirangkum dari laman Muslim.or.id, Kamis (25/11/2021), ketika waktu berbuka kaum Muslimin dianjurkan membaca doa buka puasa Senin Kamis seperti sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Sebelum meminum air untuk membatalkan puasa ketika terdengar azan Sholat Magrib, pertama-tama membaca Bismillah. Dilanjutkan bacaan doa yang diajarkan oleh Rasulullah.

Baca juga: Viral Wanita Jalani Puasa Supaya Tidak Menstruasi, Alasannya Bikin Terharu 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ibnu Umar Radhiallahu 'anhu berkata:

ذهب الظمأ وابتلت العروق وثبت الأجر إن شاء الله

Artinya: "Biasanya Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam jika berbuka Beliau berdoa: Dzahabazh zhama’u wabtallatil ‘uruuqu wa tsabatal ajru insya Allah (Telah hilang rasa haus, telah basah kerongkongan, dan telah diraih pahala insya Allah)." (HR Abu Daud Nomor 2357, An Nasa'i Nomor 3315, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Abi Daud)

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Gus Dur soal Para Presiden Menangis Usai Tahu Kapan Negaranya Makmur 

Ilustrasi doa buka puasa Senin Kamis. (Foto: Shutterstock)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini