Share

Proyeksi Sekolah Online Ternyata Ada di Film Doraemon, Percakapan Nobita-Suneo Jadi Sorotan

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Kamis 25 November 2021 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 624 2507149 proyeksi-sekolah-online-ternyata-ada-di-film-doraemon-percakapan-nobita-suneo-jadi-sorotan-CBqEgodklC.JPG Cuplikan film Doraemon yang berisi proyeksi sekolah online. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Salah satu akun Instagram @irfan.beik baru-baru ini membagikan sebuah fakta menarik. Ternyata sekolah online diprediksi akan ada di masa depan dalam film kartun Doraemon.

Berdasarkan keterangan video, film tersebut pernah tayang di RCTI tahun 1997 dengan judul "Radio Masa Depan". Itu merupakan film Doraemon episode 1.159 yang tayang pada 27 Desember 1991 dengan judul asli "Future Radio".

Video memperlihatkan Nobita, Takeshi Goda (Jayen) dan Suneo sedang berbincang di sebuah taman. Nobita terlihat sedang penasaran dengan apa yang akan dikatakan Jayen dan Suneo tentang prediksi pendidikan di masa depan. Nobita pun bertanya akan ada apa di masa depan.

"Kalau begitu ceritakan," kata Nobita penasaran.

"Iya, aku kasih tau, abis kasihan. Ceritanya nantinya kita tidak perlu lagi pergi ke sekolah” ujar Jayen.

"Betul?” tanya Nobita.

"Iya bukan cerita doang. Sebagai ganti pergi ke sekolah, kita semua diberi satu televisi kecil, jadi biar kita di rumah, di taman kita tetap bisa belajar pelajaran sekolah, ya kira-kira begitulah ceritanya," jelas Suneo.

"Kalau begitu kamu kan tidak akan terlambat lagi ke sekolah, asik kan, kamu pasti senang," tambah Jayen.

"Kapan datangnya zaman itu Jayen?" tanya Nobita lagi.

"Mungkin 10 tahun atau 20 tahun lagi," jawab Jayen memprediksi.

"Masih lama, kita semua sudah dewasa yakan," sahut Nobita sedikit kecewa

"Tapi siapa tahu tahun depan sudah bisa," tegas Jayen meyakinkan Nobita.

Tentunya, hal ini mengundang perhatian warganet. Prediksi dalam film Doraemon tersebut benar-benar dua tahun belakangan. Di seluruh dunia bahkan telah menerapkan pendidikan via online lantaran adanya pandemi Covid-19.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hingga berita ini dibuat, video tersebut sudah di tonton sebanyak 4,382 kali oleh warganet. Selain itu, warganet juga telah menyukai sebanyak 224 ratus like dan belasan komentar di video tersebut.

"Saya baca komik Doraemon sejak SD sekitar tahun 2000-an Pak Irfan, dan koleksi hampir semua episode bukunya, dan saat ini di tahun 2021 hampir 2 teknologi doraemon sudah terwujud. Penulisnya memang hebat banget," tulis akun @marina.intan di kolom komentar membenarkan prediksi tersebut.

"Fujiko memang hebat, menciptakan tokoh robot abad 21 dan alat-alat ajaib itu mulai terbukti.. sebentar lagi abad 21 dan mungkin kecanggihan teknologi akan terbukti," tulis akun lainnya @dedefirmanramdani12.

"Itulah kenapa Doraemon dan kawan-kawan tidak pernah naik kelas alias SD terus karena mereka sibuk merancang masa depan yang tidak pernah terbayangkan," tulis komentar akun lainnya @esti7964.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini