Share

Kalahkan 61 Negara, Pelajar Yatim Asal Surabaya Raih Gelar Juara Dunia Wushu

Rahmat Ilyasan, iNews · Kamis 25 November 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 624 2507363 kalahkan-61-negara-pelajar-yatim-asal-surabaya-raih-gelar-juara-dunia-wushu-E78XXp9Sda.jpg Utiqo Romadlona Ummi Auna bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA – Seorang pelajar berusia 13 tahun asal Surabaya berhasil menjadi juara dunia wushu dalam kompetisi yang digelar International Wushu Federation 2021. Utiqo Romadlona Ummi Auna mengalahkan atlet wushu lain dari 61 negara untuk meraih gelar itu.

Karena prestasinya ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberinya beasiswa sekolah hingga perguruan tinggi sampai jenjang Strata 3 (S3). Aunda secara khusus diundang ke Gedung Negara Grahadi oleh Gubernur Khofifah, dimana dia memperagakan kemampuannya di depan mantan Menteri Sosial itu.

BACA JUGA: Menpora Berharap Wushu Dipertandingkan di Olimpiade 2032

Prestasi Auna itu terasa mengharukan karena diraih setelah sang ayah meninggal dunia akibat penyakit Covid-19. Meski merasakan duka atas kepergian sang ayah, Auna tetap berlatih demi menorehkan prestasi dan membuat bangga masyarakat Jawa Timur.

BACA JUGA: Gaya Hijab Syari nan Cantik ala Lindswell Kwok, Ratu Wushu yang Putuskan Mualaf

Dia berlatih Wushu seminggu penuh selama setidaknya satu jam. Latihan ini tetap berjalan selama masa pandemi, terlebih menjelang kejuaraan dunia Indonesia Wushu All Game yang akan diikutinya pada Desember mendatang.

Latihan terus ditingkatkan bersama para atlet wushu nasional untuk terus meraih prestasi di ajang internasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini