Share

Viral Ibu-Ibu Petani Usai Tanam Padi Sholat di Pinggir Jalan, Netizen: Semoga Berasku Berasal dari Mereka

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 614 2510965 viral-ibu-ibu-petani-usai-tanam-padi-sholat-di-pinggir-jalan-netizen-semoga-berasku-berasal-dari-mereka-mqKxIKhiBq.jpg Viral ibu-ibu petani setelah menanam padi langsung sholat di pinggir sawah dan jalan. (Foto: Instagram @indotoday)
A A A

SHOLAT lima waktu merupakan ibadah yang harus dilaksanakan tepat waktu. Sesibuk apa pun umat Islam harus selalu taat menjalankan ibadah sholat. Sama seperti ibu-ibu petani ini yang viral karena sholat di pinggir jalan.

Video viral tersebut menggambarkan ibu-ibu petani sholat di pinggir jalan serta sawah usai menandur atau menanam padi. Rutinitas sebagai petani tidak menghalangi para ibu petani itu tetap melaksanakan dan menjalankan perintah Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Semua Gaya Berhubungan Intim Pasutri Dibolehkan, kecuali Ini Dilarang, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Alasannya 

Viral ibu-ibu petani setelah menanam padi langsung sholat di pinggir sawah dan jalan. (Foto: Instagram @indotoday)

"Musim tandur. Di daerahmu sering lihat kayak gini enggak?" tulis keterangan unggahan viral tersebut, seperti dikutip dari akun Instagram @indotoday, Kamis (2/12/2021).

Video viral tersebut pun banjir komentar netizen. Video berdurasi 33 detik itu menggambarkan ibu-ibu yang sedang sholat di tengah terik matahari yang dikelilingi sawah dan juga jalan raya.

Baca juga: Hukum Masturbasi dalam Islam, Haram atau Boleh? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah 

Hal tersebut tidak mengganggu mereka menjalankan ibadah sholat. Terlihat ibu-ibu petani itu mengenakan mukena yang dibawa dari rumah masing-masing, meskipun beralaskan seadanya.

Video yang direkam dari dalam mobil seorang warga yang sedang lewat tersebut mampu membuat netizen terenyuh.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akun @an2ami*** menulis di kolom komentar, "Masya Allah. Semoga beras yg aku makan berasal dr tangan2 orang2 yg tdk pernah meninggalkan sholat spt mereka."

"Panjang umur, doa-doa baik, panjang umur orang-orang yang damai bersama Tuhannya," papar @lockxs***.

Baca juga: Mantap Hijrah, 7 Artis Cantik Ini Langsung Kenakan Hijab 

"Insya Allah surga bagi ibu2 pekerja keras utk keluarganya. Aamiin," ungkap @murra***.

"Rasanya malu banget aku terasa tersindir," papar @nurulfitri***.

Baca juga: Kisah Gus Dur Cerita Nenek Moyangnya 500 Tahun Lalu: Kalau Penasaran Cari Saja 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini