Share

Alquran Surah Al Kahfi Ayat 1-110 Lengkap Bacaan Latin dan Artinya

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 614 2511207 alquran-surah-al-kahfi-ayat-1-110-lengkap-bacaan-latin-dan-artinya-BLMRYmK0Hp.jpg Ilustrasi membaca Alquran Surah Al Kahfi Ayat 1-110. (Foto: Freepik)
A A A

SURAH Al Kahfi merupakan salah satu surah yang memiliki keutamaan besar. Disunahkan dibaca mulai malam Jumat hingga hari Jumat keesokannya. Allah Subhanahu wa ta'ala akan memberikan ganjaran pahala serta keistimewaan lainnya kepada hamba-Nya yang istikamah membaca Surah Al Kahfi. Selengkapnya bisa dibaca di Alquran Digital Okezone.

Surah Al Kahfi berada di urutan ke-18 dalam kitab suci Alquran dan berisi 110 ayat. Al Kahfi memiliki arti "Para Penghuni Gua" serta termasuk golongan surah Makkiyyah karena diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam sedang berada di Kota Makkah, Arab Saudi.

Baca juga: 8 Sunah di Hari Jumat Berkah, Nomor 5 Membuat Diri Makin Segar Bersemangat 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Baca juga: Surah Al Kahfi, Ini Keutamaannya Dibaca Setiap Jumat, Selengkapnya di Alquran Digital Okezone 

Bagi umat Islam yang membaca Surah Al Kahfi pada malam Jumat akan meraih keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta'ala berupa disinari cahaya kebaikan antara dirinya dan Kakbah.

Hal tersebut berdasarkan riwayat dari Abu Said al Khudri Radhiyallahu anhu, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ

Artinya: "Barang siapa yang membaca Surah Al Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Kakbah." (HR Ad-Darimi 3470 dan dishahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’, 6471)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selanjutnya dalam riwayat lain, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda tentang keutamaan mambaca Surah Al Kahfi pada hari Jumat yang penuh berkah.

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ

Artinya: "Barang siapa yang membaca Surah Al Kahfi pada hari Jumat, dia akan disinari cahaya di antara dua Jumat." (HR Hakim 6169, Baihaqi 635, dan dishahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’ 6470)

Baca juga: Bule Cantik Ini Jadi Mualaf Usai Sadar Tuhan Itu Satu, Tidak Miliki Anak 

Nah, berikut ini Alquran Surah Al Kahfi Ayat 1–110 yang lengkap dengan bacaan tulisan Latin serta artinya. Silakan klik di tautan Alquran Digital Okezone.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini