Share

4 Seafood Ikonik dari Seluruh Belahan Dunia, Coba Deh

Tim Okezone, Okezone · Rabu 08 Desember 2021 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 298 2513384 4-seafood-ikonik-dari-seluruh-belahan-dunia-coba-deh-pjCqXDSx6J.jpg Seafoof. (Foto: Highend)
A A A

MAKANAN maritim atau seafood memang memiliki banyak banyak penggemar. Selain enak dan memiliki banyak jenis, seafood memang bisa diolah dengan berbagai macam bumbu.

Apalagi kandungan gizinya yang cukup tinggi membuat sajian laut sering dijadikan sebagai menu makanan pilihan. Tekstur dan rasa dari setiap jenis olahan laut pun sangat beragam.

Maka dari itu, cocok untuk dimasak menjadi berbagai jenis hidangan lezat, seperti diolah menjadi sup, dibuat kaldu, dimasak dengan pasta atau nasi, dan masih banyak lagi. Inilah ulasan mengenai beragam olahan seafood dari berbagai belahan dunia seperti dilansir dari Highend.

Gambas al ajillo - Spanyol

Seafoood

Gambas al ajillo merupakan salah satu makanan tradisional Spanyol yang memiliki cita rasa yang khas dari perpaduan bawang putih dan olive oil, serta sedikit rasa manis dari udang. Namun, gambas al ajillo sendiri memiliki berbagai variasi. Bagi Anda yang penasaran dengan resepnya, Anda dapat dengan mudah memasaknya di rumah.

 

Yum Pla Muk - Thailand

Seafoood

Selain terkenal dengan Tom Yum, Thailand juga memiliki hidangan seafood lain yang bernama yum pla muk. Hidangan ini berupa salad khas negeri gajah putih yang terbuat dari gurita rebus bercampur bumbu segar seperti bawang, jahe, daun seledri, dan cabai pedas.

Ditambah perasan lemon, cita rasa yum pla muk yang menyegarkan sangat nikmat disantap saat makan siang. Selain itu, sajian ini juga rendah lemak, sehingga sangat baik bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Clam Chowder - Amerika Serikat

Seafoood

Olahan seafood yang satu ini berasal dari Amerika Serikat, hidangan berupa sup ini terbuat dari kerang dan kaldu. Pada umumnya, hidangan ini juga terbuat dari kentang, bawang, seledri, serta bahan-bahan lainnya. Dari segi tekstur, clam chowder memiliki konsistensi yang thick dan creamy serta disajikan dengan roti sourdough.

Hitsumabushi - Jepang

Seafoood

Selain sushi, Jepang juga memiliki sajian seafood lain bernama Hitsumabushi. Hidangan ini merupakan makanan tradisional Nagoya dengan bahan dasar unagi atau belut laut panggang yang disajikan di atas nasi hangat bersama taburan rumput laut.

Uniknya, sebelum disantap, nasi unagi akan disiram dengan kuah kaldu yang ditempatkan dalam wadah sejenis teko terlebih dahulu. Hitsumabushi biasanya disajikan bersama siraman ocha hangat.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini