Share

Mengerikan! 10 Kejadian Besar Bakal Terjadi Sebelum Kiamat

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 330 2513372 mengerikan-10-kejadian-besar-bakal-terjadi-sebelum-kiamat-HN4KUkAuoi.jpg Ilustrasi kejadian-kejadian besar sebelum hari kiamat. (Foto: Pixabay)
A A A

KEJADIAN bencana alam berupa gunung meletus hingga banjir bandang yang terjadi belakangan ini membuat kaum Muslimin Tanah Air membuka mata bahwa betapa mudahnya Allah Subhanahu wa ta'ala menghancurkan peradaban yang telah manusia bangun selama bertahun-tahun pada hari kiamat kelak. Ini kembali mengingatkan betapa kecilnya manusia di alam semesta, tidak sebanding dengan kuasa Allah Ta'ala.

Dari kejadian-kejadian besar yang dialami ini, tidaklah salah satunya tanda-tanda akhir kehidupan. Menurut Ustadz Dr Khalid Basalamah Lc MA terdapat 11 kejadian besar yang bakal dialami umat manusia sebelum hari kiamat.

Baca juga: Bolehkah Langsung Tidur Usai Berhubungan Suami Istri? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah 

Ustadz Dr Khalid Basalamah Lc MA. (Foto: YouTube Lentera Islam)

"Yang pertama adalah keluarnya dajjal. Dajjal ini diambil dari kata Dajjalah yang berarti 'Kekacauan'. Ini digunakan nama seseorang yang memang akan dikeluarkan oleh Allah sebagai fitnah kaum Muslimin," ungkap Ustadz Khalid Basalamah, seperti dikutip dari kanal YouTube Hidayah Indonesia, Selasa (7/12/2021).

Kejadian kedua, lanjut Ustadz Khalid Basalamah, keluarnya Imam Mahdi dari Kota Madinah untuk mengejar Dajjal. Kejadian ketiga, disusul turunnya Nabi Isa Alaihissallam.

"(Kejadian keempat turunnya) Yajuj dan Majuj, dua suku yang dari anak Adam diciptakan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala tetapi berbeda dari kita. Mereka sangat beringas, memakan semuanya, kalajengking, ular," papar Ustadz Khalid Basalamah.

Baca juga: Apa Manfaat Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah 

Ia menjelaskan, Yajuj dan Majuj suka membuat kerusakan serta memburu sesama umat manusia. Nabi Isa Alaihissallam dan umat Islam bersembunyi di gunung. Muslim yang bersembunyi tersebut meninggal atas izin Allah Subhanahu wa ta'ala, bukan karena berperang, melainkan doa Nabi Isa Alaihissallam.

"Setelah berjalannya waktu, manusia mulai lalai dan mulai kembali menyembah berhala, mereka berbuat zina, melakukan kekacauan; maka keluar tanda-tanda kiamat besar yang kelima yaitu keluarnya Dabbah," kata Ustadz Khalid Basalamah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hewan tersebut keluar dari tanah, menyerupai hewan biasanya namun bisa berbicara. Hewan tersebut dapat mengingatkan manusia jika keluar dari jalan Allah Subhanahu wa ta'ala.

"(Kejadian keenam) kelihatan kabut. Di seluruh muka bumi ini akan terjadi kabut yang menutupi bumi ini, dan seluruh dunia akan melihat kabut ini selama beberapa waktu," ungkap Ustadz Khalid Basalamah.

Baca juga: Hukum Masturbasi dalam Islam, Haram atau Boleh? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah 

Kejadian ketujuh, longsor besar di wilayah timur yang meliputi Irak, Iran, dan Rusia. Kemudian kejadian kedelapan, terjadi juga longsor di wilayah barat atau Afrika.

Lalu kejadian kesembilan, lanjut Ustadz Khalid Basalamah, munculnya api yang tak bisa padam di padang pasir di wilayah Aden. Ini salah satu kota di Yaman.

Baca juga: Semua Gaya Berhubungan Intim Pasutri Dibolehkan, kecuali Ini Dilarang, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Alasannya 

Kemudian kejadian kesepuluh, terbitnya matahari dari arah terbenamnya yaitu dari barat. "Akan terbit matahari dari barat sebagaimana dia biasa terbenam dari situ," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini