Share

Cerita Horor Pendaki Semeru, Merasa Digandeng Hantu hingga Suara Jeritan Minta Tolong

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 406 2513238 cerita-horor-pendaki-semeru-merasa-digandeng-hantu-hingga-suara-jeritan-minta-tolong-IvdDWDnguq.jpg Gunung Semeru (dok Antara Foto/Seno)

JAKARTA - Gunung Semeru memiliki ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut ini menyimpan pesona keindahan bagi wisatawan.

Di balik keindahannya, Gunung Semeru juga menyimpan sejumlah kisah misteri.

Fikri, salah satu pendaki Gunung Semeru mengaku mengalami kejadia aneh saat perjalanan menuju puncak.

Dikatakan Fikri, pendakiannya pada tahun 2019 lalu itu bersama 14 orang lainnya.

Baca Juga:

3 Lokasi Syuting Crash Landing on You di Korea Selatan yang Bikin Jatuh Cinta

5 Tempat Makan di Drama Korea The World of The Married, Tertarik Coba?

Perjalanan mereka dilakukan pada pukul 17.30 WIB alias menjelang maghrib dari pos 1. Setibanya di pos 2, mereka harus melewati jembatan yang terkenal angker. Siapa sangka, saat melewati jembatan tersebut, tangan Fikri justru digandeng oleh hantu.

"Dari pos 2 ada lewatin jembatan, nah tangan gue berasa dituntun gitu pas lewatin jembatan tapi gue nggak liat apa-apa. Tapi pas jalan kaya ada yang genggam terus, gue nggak mau cerita ke temen karena nggak mau heboh," tutur Fikri seperti dikutip dari kanal Youtube Gritte Agatha, Rabu (8/12/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak berakhir disitu, HT yang dibawanya tiba-tiba bunyi seperti ada yang meminta tolong. Fikri dan rombongan mengira jeritan itu muncul dari rombongan lainnya, tetapi rombongan lain justru mengira bahwa rombongan Fikri yang meminta tolong.

Seiring dengan menghilangnya suara minta tolong tersebut, tak lama kemudian mereka pun sampai di Ranu Kumbolo. Setelah berjalan beberapa meter, terdapat seseorang yang lagi tiduran tetapi berteriak seperti kesurupan. Fikri ingin menolongnya, tetapi rombongan tidak mengizinkan.

"Pas sampai Ranu Kumbolo, di atasnya ada pos lagi, ada yang tiduran tapi sambil teriak-teriak," kata Fikri.

Melihat keindahan Ranu Kumbolo dan alam sekitar, Fikri antusias mengambil beberapa foto. Di foto pertama, Fikri terlihat seorang diri di tengah hamparan alam yang indah. Namun, di foto kedua, Fikri diikuti oleh seorang pendaki, yang mana sebenarnya tidak ada orang sama sekali saat ia mengambil foto tersebut.

Ternyata, tidak hanya Fikri saja yang mengalami beberapa kejadian janggal. Ketika momen tersebut sudah usai, temannya bercerita pengalaman serupa. Ia merasa diikuti sosok kedua mata merah tanpa badan dan kepala, juga mendengar suara harimau yang mengaum padahal tidak ada hewan di sana.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini