Share

Kebakaran Penjara Tewaskan Setidaknya 38 Narapidana, Kebanyakan Lansia

Antara , Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 18 2513759 penjara-di-penjara-burundi-tewaskan-setidaknya-38-narapidana-Zw6ZVJCQAz.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)
A A A

NAIROBI – Setidaknya 38 narapidana tewas dan puluhan lainnya cedera saat penjara utama di ibu kota Burundi, Gitega, dilalap api.

Wakil Presiden Burundi Prosper Bazombanza mengatakan kepada wartawan di Lembaga Pemasyarakatan Gitega pascakebakaran bahwa sebanyak 12 orang meninggal karena sesak napas dan 26 lainnya kehilangan nyawa akibat luka-luka.

Bazombanza tidak menyebutkan penyebab kebakaran.

BACA JUGA: 5 Kebakaran Hebat Melanda Penjara di Berbagai Negara, Korban hingga Ratusan Jiwa

Sementara itu, dua warga setempat mengatakan kebakaran itu terjadi sebelum fajar.

Banyak di antara korban tewas adalah narapidana berusia lanjut, kata seorang warga, yang tiba di penjara itu ketika api masih berkobar, kepada Reuters.

BACA JUGA: Sambit Konvoi Presiden, Tiga Warga Burundi Divonis 30 Tahun Penjara

Warga tersebut mengaku dirinya melihat sejumlah jenazah dibawa dengan ambulans dari lokasi kebakaran.

Pada Agustus, kebakaran juga terjadi di penjara yang sama. Pihak berwenang mengatakan insiden tersebut disebabkan oleh masalah listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini