Share

5 Aksi Tengil Kevin Sanjaya yang Bisa Bikin Emosi Lawan, Nomor 1 Sampai Banting Raket

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 40 2513954 5-aksi-tengil-kevin-sanjaya-yang-bisa-bikin-emosi-lawan-nomor-1-sampai-banting-raket-6IkZM9yXyE.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Instagram/@kevinsanjaya)
A A A

5 aksi tengil Kevin Sanjaya yang bisa bikin emosi lawan menarik untuk dikulik. Pasalnya, pemain bernama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo memang kerap kali mengeluarkan aksi yang tak biasa hingga menyedot perhatian lebih publik kala bertanding di lapangan.

Ya, sosok Kevin sendiri tentunya sudah tak asing di dunia bulu tangkis. Dia telah menjadi salah satu pebulu tangkis hebat, tak hanya di Indonesia tapi juga dunia.

BACA JUGA: 5 Pemain Idola Kevin Sanjaya di Bulu Tangkis, Nomor 1 si Tampan dari Korea Selatan

Pasalnya, duetnya bersama Marcus Fernaldi Gideon bahkan sudah membuahkan tempat di ranking pertama dunia. Ketangguhan pasangan berjuluk The Minions ini pun ditunjukkan dalam beberapa turnamen terakhir.

BACA JUGA: Update Ranking Pasca BWF World Tour Finals 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Masih Ganda Putra Terbaik

Selama gelaran tiga turnamen beruntun di Bali yang baru berakhir pada pekan lalu, Marcus/Kevin diketahui selalu sukses melaju ke babak final. Dari tiga final yang dilakoni, satu gelar juara didapat, yakni di Indonesia Open 2021.

Sosok Kevin pun turut jadi sorotan lebih kala berlaga di Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali. Pasalnya, dia mengeluarkan aksi yang terbilang tengil kala tengah berlaga. Hal ini menambah panjang deretan aksi tengil Kevin. Kapan saja hal itu terjadi? Mari mengulik 5 aksi tengil Kevin.

5. Mengarahkan Tangan ke Telinga

Salah satu momen tengil Kevin di lapangan terjadi kala mereka berhadapan dengan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen. Pertemuan kedua pasangan ini memang kerap berlangsung panas dan sengit, salah satu yang jadi sorotan terjadi di nomor beregu Asian Games 2018.

5 Aksi Tengil Kevin Sanjaya yang Bisa Bikin Emosi

Kala itu, duel memang berlangsung sengit. Namun, Marcus/Kevin sukses merebut kemenangan dengan skor 21-17 dan 21-18.

Seusai laga digelar, tak disangka Kevin mengeluarkan gesture yang tak biasa. Dia mengarahkan tangannya ke telinga seolah berkata tak mendengar perkataan dari Li/Liu. Sontak, aksinya jadi sorotan. Apalagi, Li/Liu tampak emosi melihat aksi tengil Kevin.

4. Sindir Pedas

Kemudian, Kevin Sanjaya juga menunjukkan aksi tengilnya kala berhadapan dengan ganda Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Momen itu terjadi di babak fina India Open 2017.

5 Aksi Tengil Kevin Sanjaya yang Bisa Bikin Emosi

Aksi Kevin yang kerap tampak terlihat tengil tampaknya sudah memancing emosi dar Mads Conrad-Petersen. Alhasil, usai laga rampung digelar dengan kemenangan The Minions, Mads Conrad-Petersen tampak menegur Kevin dengan memberikan sindiran pedas. Namun, Kevin menanggapinya tetap dengan santai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Ganti Shuttlecock

Salah satu momen yang menunjukkan aksi tengil Kevin Sanjaya terjadi kala menghadapi wakil Malaysia, Tan Wee Kiong/Ong Yew Sin, di babak perempatfinal Hong Kong Open 2017. Kala itu, Kevin jadi sorotan karena terlihat berebut shuttlecock dengan Tan Wee Kiong yang hendak diganti.

5 Aksi Tengil Kevin Sanjaya yang Bisa Bikin Emosi

Laga memang tampak berlangsung panas. Di pertengahan laga, Tan pun tampak meminta izin wasit untuk mengganti shuttlecock. Namun, permintaan itu ditolak wasit serta Kevin.

Tersulut emosi, Tan bahkan tetap kekeh dengan menyerahkan shuttlecock ke hakim garis. Namun, permintaan itu ditolak wasit dan Kevin pun tampak menghalang-halangi Tan untuk memberikan shuttlecock itu kepada hakim garis. Aksi ini sontak jadi perhatian lebih, Tan bahkan diganjar kartu kuning oleh wasit.

2. Loncat-Loncat

Aksi tengil terbaru yang dilakukan Kevin Sanjaya terlihat dalam gelaran Indonesia Badminton Festival 2021. Kevin menjadi sorotan dalam pertandingan melawan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di laga pamungkas Grup A BWF World Tour Finals 2021.

5 Aksi Tengil Kevin Sanjaya yang Bisa Bikin Emosi

Pasalnya, Kevin kembali memperlihatkan aksi tengilnya di tengah lapangan. Pada laga pamungkas tersebut, Kevin bersama Marcus Fernaldi Gideon sukses memenangi laga kontra Astrup/Rasmussen. Lewat pertarungan berdurasi 69 menit tersebut, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-15, 18-21, 21-9 pada Jumat 3 Desember 2021 malam WIB.

Namun, di balik kemenangan tersebut, banyak aksi menarik yang dilakukan Kevin, termasuk melakukan aksi loncat-loncat di tengah lapangan. Aksi tersebut seakan meniru gaya pasangan Denmark, terutama Astrup, yang sering melakukan jumping.

Usai laga, Kevin mengaku melakukanaksi jumping itu untuk menunjukkan bahwa kekuatan fisiknya masih bagus. Dia bertindak seakan tak mau kalah dari pasangan Denmark. Beruntung, kali ini, lawannya tak terlalu terpancing emosinya.

1. Banting Raket

Terakhir, momen tengil Kevin Sanjaya kepada lawan terjadi ketika dirinya masih bermain di sektor ganda campuran. Aksinya bahkan sampai membuat wakil China, Zhang Nan, kesal hingga membanting raket seusai laga.

5 Aksi Tengil Kevin Sanjaya yang Bisa Bikin Emosi

Diketahui, Kevin sempat mencicipi bermain di sektor ganda campuran sebelum berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon di ganda putra. Kevin pun bergonta-ganti pasangan dan kala berhadapan dengan Zhang Nan, dia tengah berduet dengan Greysia Polii.

Pertemuan Kevin/Greysia vs Zhang Nan/Zhao Yunlei yang berlangsung panas dan sengit tersaji di babak pertama Indonesia Open 2014. Kala itu, duel sengit tersaji hingga akhir laga. Di gim ketiga, kedudukan pemain pun tengah imbang 20-20.

Zhang Nan kemudian menilai Kevin melakukan servis yang terlalu tinggi kala poin krusial. Protes pun diajikan Zhang Nan. Sontak, Kevin pun membela diri dan wasit juga mengesahkan servis Kevin. Tak puas dengan keputusan wasit, Zhang tampak membantin raketnya hingga penyok.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini