Share

5 Aksi Bertahan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Paling Gila, Nomor 1 Terjadi dalam Perang Saudara

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 40 2513973 5-aksi-bertahan-marcus-gideon-kevin-sanjaya-paling-gila-nomor-1-terjadi-dalam-perang-saudara-sZExn1HnxU.jpg Aksi bertahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo paling gila (Foto: Humas PP PBSI)
A A A

AKSI bertahan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya paling gila akan dibahas Okezone. Sebagaimaan diketahui, Marcus/Kevin masih merupakan ganda putra andalan Indonesia.

Sebagai ganda putra nomor satu dunia saat ini, Marcus/Kevin tidak hanya hebat saat menyerang, tetapi juga kala bertahan. Pertahanan Marcus/Kevin kerap membuat lawan frustrasi sehingga terkadang melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan The Minions. Berikut lima aksi bertahan Marcus/Kevin paling gila.

5. Pertandingan Kontra Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding

Aksi Bertahan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Paling Gila

(Marcus/Kevin tampil luar biasa saat melawan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, foto: Humas PP PBSI)

Marcus/Kevin bersua wakil Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, di All England 2018. Pertandingan itu berjalan sengit hingga pemenang harus ditentukan melalui rubber gim.

Meski begitu, Marcus/Kevin tampil apik dalam pertandingan tersebut, baik saat menyerang maupun bertahan. Meski sempat kalah di gim pertama, Marcus/Kevin bisa membalikkan keadaan untuk menang 19-21, 21-13, dan 21-17. Pada akhir turnamen, The Minions keluar sebagai juara.

4. Pertandingan Kontra Li Junhui/Liu Yuchen

Aksi Bertahan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Paling Gila

(Marcus/Kevin sering bersua Li Junhui/Liu Yuchen, foto: Humas PP PBSI)

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, adalah salah satu musuh bebuyutan Marcus/Kevin. Kedua pasangan itu sudah 13 kali bertemu sejauh ini.

Namun, The Minions unggul dengan torehan 11 kemenangan dan sisanya menjadi milik Li/Liu. Dominasi Marcus/Kevin atas ganda putra China itu karena permainan apik mereka yang kerap membuat lawan frustrasi. Sayangnya, Li Junhui sudah memutuskan pensiun beberapa waktu lalu karena cedera.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Pertandingan Kontra David Daugaard/Mathias Christiansen

Aksi Bertahan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Paling Gila

(Marcus/Kevin bikin repot David Daugaard/Mathias Christiansen, foto: Humas PP PBSI)

Aksi bertahan gila dari Marcus/Kevin juga hadir waktu melawan David Daugaard/Mathias Christiansen dari Denmark. Dalam suatu pertandingan, David Daugaard/Mathias Christiansen bahkan melancarkan sembilan pukulan ofensif ke wilayah The Minions demi merebut poin.

Namun, Marcus/Kevin bergerak dengan lincah untuk menghentikan setiap serangan lawannya tersebut. Mereka bahkan mampu mengakhiri gim tersebut dengan kemenangan.

2. Pertandingan Kontra Zhang Nan/Liu Cheng

Aksi Bertahan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Paling Gila

(Marcus/Kevin sempat bikin frustrasi Zhang Nan/Liu Cheng, foto: Humas PP PBSI)

Marcus/Kevin mendapatkan perlawanan berarti dari wakil China, Zhang Nan/Liu Cheng, di Piala Thomas 2018. Dalam pertandingan itu, sempat terjadi rally panjang demi sebuah poin.

Zhang/Liu menekan Marcus/Kevin dengan luar biasa. Meski poin akhirnya menjadi milik ganda putra China, pertahanan Marcus/Kevin saat itu membuat orang-orang kagum. Pada akhirnya, The Minions bahkan mampu mengalahkan sang lawan dalam rubber gim.

1. Pertandingan Kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Aksi Bertahan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Paling Gila

(Fajar/Rian pun dibuat repot oleh Marcus/Kevin, foto: Okezone/Heru Haryono)

Di semifinal French Open 2021, Marcus/Kevin melawan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Demi tiket final, dua ganda putra Indonesia itu pun tampil maksimal.

The Minions dan Fajar/Rian saling mengalahkan di dua gim pertama. Pada gim penentuan, pertandingan berjalan ketat sehingga Marcus/Kevin harus berjuang keras bertahan dari serangan-serangan Fajar/Rian, begitu pun sebaliknya. Akan tetapi, Marcus/Kevin tampil lebih baik sehingga bisa memenangi gim ketiga dengan skor tipis 26-24.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini