Share

Sambangi 50 Desa Terbaik di Indonesia, Sandiaga Uno: Lokomotif Kebangkitan Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 406 2513693 sambangi-50-desa-terbaik-di-indonesia-sandiaga-uno-lokomotif-kebangkitan-indonesia-uppxA8ZHfy.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

MALAM puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 rampung digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan desa-desa wisata pemenang dari 7 kategori dan 1 kategori spesial dari total 1.831 desa wisata yang bergabung.

Dalam pidatonya, Sandiaga optimistis jika banyaknya desa yang tersebar di seluruh Nusantara akan menjadi ujung tombak pembangunan Indonesia.

“Sebelumnya, saya atas nama seluruh jajaran Kemenparekraf RI mengucapkan terima kasih. Sebelumnya saya pikir bahwa kita yang akan membangun desa, termasuk desa wisata. Tapi setelah visitasi ke lebih 50 desa wisata, saya meyakini bahwa desa lah yang akan membangun Indonesia,” tutur Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno Ingin SNI dan CHSE Jadi Standar Utama Pelayanan Parekraf

Oleh karenanya, ia meminta dukungan dari segala pihak untuk bisa membangun bersama desa-desa wisata di seluruh Indonesia. Salah satunya, dengan dimasukkannya program pembangunan desa wisata ke dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Singkatnya, saya mohon dukungan untuk membangun bersama-sama. Mudah-mudahan homestay-homestay bisa disentuh, juga beberapa fasilitas sarana dan prasarana di desa wisata. Silakan kita sambut ajakan Pak Menko, mungkin dalam program pemulihan ekonomi nasional kita bisa bangun sarana hunian wisata. Demi kebangkitan Indonesia dan desa wisata lah yang akan jadi lokomotifnya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini