Share

Heboh Danau Beku Keluarkan Suara Bising, Pangkalan Alien?

Denisa Aisyah, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 406 2513697 heboh-danau-beku-keluarkan-suara-bising-pangkalan-alien-Zk6QP4SyGb.JPG Danau beku di AS keluarkan suara bising misterius (Foto: News.com.au)

SUARA misterius terdengar dari bawah danau beku di Amerika Serikat. Fenomena itu memicu teori liar tentang apa yang kemungkinan terjadi. Lantas suara apakah itu?

Muncul spekulasi jika suara tersebut berasal dari UFO. Hal ini memicu konspirasi mengenai dugaan kehadiran pangkalan alien di sana. Namun, hanya sains yang memiliki jawaban di balik sumber suara-suara misterius itu.

The Sun melaporkan, rekaman yang diambil dari Steamboat Springs di Colorado dibuat oleh seorang pegawai Colorado Parks and Wildlife Service pada 4 Desember 2021 lalu.

Anggota staf mempostingnya ke Twitter, yang kemudian dibagikan ke UFO Sightings Daily, di mana mereka mengasumsikan suara tersebut sebagai suara 'Star Wars' yang aneh.

Menganalisis audio, ahli teori konspirasi Scott C. Waring mengatakan tanda-tanda kemunculan UFO telah direkam dan disaksikan oleh ribuan penduduk Colorado selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Lihat UFO Setiap Hari di Langit, Pilot Ini Ketakutan

“Sinyal menunjukkan bahwa ada pangkalan alien jauh di bawah danau, yang memperkuat suara di bawah karena membeku. Ini adalah bukti 100 persen bahwa ada pangkalan alien di bawah danau ini di Colorado," ujar Scott.

“Tapi, jika sinyal dapat naik dari pangkalan alien, maka itu juga akan berfungsi untuk mengirim sinyal kembali ke pangkalan," tambahnya.

Akan tetapi, nampaknya ada penjelasan lebih masuk akal di balik suara kebisingan tersebut. Menurut Radio Publik Nasional, pergeseran es danau beku menyebabkan frekuensi suara tinggi dan rendah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Getaran bergerak melalui es, tetapi frekuensi tinggi bergerak lebih cepat daripada frekuensi rendah. Para warganet pun setuju dengan teori itu.

"Es membuat suara ini secara acak saat semakin tebal dan tipis," sebutnya.

“Saya pernah mendengar suara seperti ini sendiri pada musim dingin dan itu jelas suara es, tidak ada hubungannya dengan alien," komentar salah satu netizen.

Warganert lain pun menanggapi suara itu dengan guyonan. "Itu suara yang dibuat mesin es krim McDonald's untuk memberi tahu Anda bahwa mesinnya rusak," timpal lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini