Share

4 Rumah Mewah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea, Ada Tempat Persinggahan Favorit Presiden

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 408 2513819 4-rumah-mewah-jadi-lokasi-syuting-drama-korea-ada-tempat-persinggahan-favorit-presiden-1p1o4mBSIZ.jpg Cheongnamdae Presidential Villa (Dok Visit Korea)

JAKARTA - Beberapa rumah mewah seringkali tampil menjadi latar cerita drama Korea (drakor).

Bagi pecinta drakor, pasti sudah tak asing lagi dengan beberapa rumah mewah tersebut.

Dirangkum Okezone, berikut rumah mewah yang sering jadi lokasi syuting drakor:

1. Maiim Vision Village

Rumah mewah ini pernah menjadi rumah Kim Joo-won (Hyun Bin) di drama Secret Garden (2010-2011), Why Secretary Kim dan Welcom House.

drakor

Di kehidupan nyata, rumah itu bernama Maiim Vision Village, di desa Yongeun, Neungseo-myeon, Kota Yeoju, Provinsi Gyeonggi atau sekitar 3 jam perjalanan dari Seoul menggunakan transportasi umum.

2. The Hill House

Bangunan ini menjadi latar rumah keluarga Kim Tan (Lee Min-ho) dalam drama The Heirs. Kemudian, Why Secretary Kim menjadikannya latar rumah orang tua Lee Young-joon (Park Seo-joon).

lokasi drakor

Melansir thehillhouse.co.kr, bangunan ini didirikan pada tahun 1990 di bawah manajemen Hotel Yangpyeong. Di dalamnya terdapat dua bangunan hotel, lima restoran, ruang pertemuan dan taman yang begitu indah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. The Greem

Bangunan ini sering muncul di drama My Husband Got A Family (2012), Goodbye Mr Black (2016), dan beberapa drakor lainnya.

lokasi drakor

The Greem telah berdiri sejak tahun 1996, menawarkan pemandangan taman yang indah dan pengunjung bisa menikmati sajian makanan, membeli souvenir dan mengikuti kelas melukis.

4. Cheongnamdae Presidential Villa

Bangunan ini pernah muncul di drama Healer (2014-2015) yang dibintangi Ji Chang-wook dan Park Min-young.

lokasi drakor

Vila yang terletak di Cheongnamdae-gil, Munui-myeon, Sangdang-gu, Cheongju, Provinsi Chungcheongbuk merupakan tempat persinggahan favorit presiden Korea Selatan untuk menghabiskan waktu liburan musim panas.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini