Share

Sumber Kekayaan Dato Sri Tahir, Pejabat Terkaya RI Punya Harta Rp38,7 Triliun

Ahmad Hudayanto , Okezone · Rabu 08 Desember 2021 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 455 2514030 sumber-kekayaan-dato-sri-tahir-pejabat-terkaya-ri-punya-harta-rp38-7-triliun-YDSRNiFSAs.jpg Dato Sri Tahir (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Sumber kekayaan Dato Sri Tahir. Hartanya berasal dari berbagai sektor bisnis mulai dari perbankan hingga rumah sakit.

Melansir real time net worth Forbes, kekayaan Tahir mencapai USD2,7 miliar atau setara Rp38,7 triliun (kurs Rp14.357 per USD).

Dengan kekayaan tersebut Tahir menempati peringkat 10 miliarder Indonesia versi Forbes tahun 2020. Selain itu, dia juga menjadi pejabat terkaya di pemerintahan.

Selain itu, Salah satu Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu juga merupakan seorang filantropis, melalui Tahir Foundation dia telah menyumbangkan hartanya untuk kepentingan sosial baik dalam maupun luar negeri. Tercatat dia pernah memberikan Rp52 miliar untuk melawan pandemi di Indonesia pada tahun 2020 yang lalu.

Baca Juga: Intip 3 Sumber Kekayaan Doni Salmanan, YouTuber Tebar Uang saat PPKM

Dan berikut ini sumber kekayaan Dato Sri Tahir yang dirangkum Okezone, Rabu (8/12/2021).

1. Bank Mayapada

Salah satu bisnis andalannya yang telah dia bangun sejak tahun 1986 tersebut ialah Bank Mayapada.

Bisnisnya tersebut bertahan dan terus berkembang sampai sekarang. Dan tercatat pada tahun 2019 Bank Mayapada mendapatkan laba Rp528 miliar, namun turun pada tahun 2020 dan mendapatkan total laba sebesar Rp64,16 miliar.

2. Rumah Sakit

Disamping bisnis perbankan Dato Sri Tahir juga memiliki sejumlah rumah sakit melalui PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk.

Baca Juga: Sumber Kekayaan Airlangga Hartarto Rp280 Miliar, Punya Properti di Australia

Rumah Sakit Mayapada sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia dan mendapatkan pendapatan hingga ratusan miliar dalam setahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Bisnis Properti

Bukan hanya itu melalui salah satu unit usaha Mayapada Group Dato Sri Tahir melebarkan bisnisnya dalam sektor properti.

Dan saat ini pengembangan bisnis propertinya menjamur di dalam bahkan di luar negeri. Bisnis propertinya pun berbagai macam, antara lain gedung perkantoran, perumahan dan lainnya. Seperti contohnya Mayapada Tower 1 dan 2 yang terletak di Jakarta.

4. Bisnis yang Lainnya

Bukan sebatas itu, Dato Sri Tahir juga memiliki bisnis di sektor lainnya. Dia memiliki bisnis media cetak hingga TV berbayar.

Dan melalui Mayapada Group dia juga telah bermitra dengan duty free shopping (DFS) yang merupakan salah satu anak perusahaan LVMH.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini