Share

Jadi Mualaf, Aktor Laga Willy Dozan Kaget Didukung Ibunya yang Non-Muslim

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 621 2514403 jadi-mualaf-aktor-laga-willy-dozan-kaget-didukung-ibunya-yang-non-muslim-o2WV8DDtWy.jpg Cerita mualaf Willy Dozan dapat dukungan ibunya yang non-Muslim. (Foto: Instagram @willydozan777)
A A A

SETELAH memutuskan untuk menjadi mualaf pada 1988, aktor laga Willy Dozan kini merasa jauh lebih bahagia dalam menjalani kehidupan. Kondisi ini sangat berbeda dengan sebelumnya yang kerap timbul rasa angkuh pada dirinya.

"Jadi saya merasa nyaman ada di lingkungan Muslim. Hangat dan tidak ada kesombongan. Waktu saya bukan Muslim, budaya saya merasa angkuh," kata Willy Dozan kepada MNC Portal, Selasa 7 Desember 2021.

Baca juga: Kisah Mualaf Willy Dozan, Dapat Hidayah Islam saat Jadi Pendekar Santri 

Kisah mualaf Willy Dozan. (Foto: Instagram @willydozan777)

Ia juga menceritakan ketika pindah keyakinan, ibunya yang kala itu juga non-Muslim justru sangat mendukungnya untuk percaya kepada Allah Subhanahu wa ta'ala sebagai Tuhan satu-satunya.

Ketika itu Willy Dozan cukup terkejut, ternyata ibunya sangat mendukung dirinya memeluk agama Islam. Sementara di keyakinan sebelumnya, ia sering diceramahi dan ditegur ibunya.

Baca juga: Kisah Mualaf Virgoun, Berawal Ditantang Kakak Ipar hingga Takjub dengan Surah Al Baqarah 

"Anehnya, saya masuk Islam, ibu tuh seneng. Ibu saya Buddha, tapi beliau senang dengan ajaran Islam. Agama lain enggak suka dia," ujar ayah dari Leo Dozan ini.

"Zaman saya sebelum Muslim, saya sering ditegur. Kamu jangan menuhankan manusia. Manusia itu bukan Tuhan. Waktu saya masih kecil, saya enggak paham ibu saya ngomong gitu. Tapi setelah mama saya meninggal, baru saya sadar," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah mengetahui Willy Dozan telah menjadi seorang Muslim, tanpa kata-kata ibunya terlihat sangat bahagia. Dia pun bersyukur selama ini selalu didukung serta diingatkan untuk senantiasa beriman kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Willy mengatakan, anggota keluarganya yang lain tidak ikut campur setelah aktor laga ini memutuskan menjadi mualaf.

Baca juga: Kisah Mualaf Adam Suseno Suami Inul Daratista, Belajar Sholat Usai Dengar Ceramah KH Zainuddin MZ 

"Kalau masalah agama di keluarga kita enggak ikut campur, karena di Islam mengajarkan untukmu agamamu dan untukku agamaku. Tapi ibu yang mendukung, itu yang membuat saya bahagia," paparnya.

Berbagai faktor membuat Willy Dozan akhirnya yakin bahwa Islam adalah jalan yang benar. Sebab selama hidup, ia kerap berhubungan dengan segala sesuatu tentang ajaran Islam. Dimulai dari lingkungan saat kecil, peran dalam film, sampai penolakannya memakan babi.

Baca juga: Kisah Mualaf Christian Sugiono, Kini Rajin Ajarkan Anak Sholat 

"Selain hidayah, saya dapat berkah juga. Sekarang rumah tangga saya jauh lebih baik. Alhamdulillah," tuntasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini