Share

Mengenal Islam Lebih Dalam, Kampus di Amerika Gelar "Hari Hijab"

Hantoro, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 614 2516074 mengenal-islam-lebih-dalam-kampus-di-amerika-gelar-hari-hijab-OvC0LyzEVa.jpg Ilustrasi gelaran Hari Hijab di kampus Amerika. (Foto: Shutterstock)
A A A

SEBUAH kampus di Amerika Serikat bernama Madison College di Negara Bagian Wisconsin menggelar kegiatan Hari Hijab bertema "A Day in Her Hijab". Acara unik ini bertujuan lebih mengenal ajaran agama Islam, kemudian menyatukan budaya-budaya yang berbeda di kampus tersebut.

Mahasiswa di Madison College berasal dari berbagai negara, budaya, dan agama. Mereka bekerja sama menggelar Hari Hijab yang diselenggarakan dengan baik pada 18 November 2021 tersebut. Ini menjadi kesempatan yang baik bagi para peserta untuk belajar tentang bberbagai hal dari Islam dan hijab.

Baca juga: 5 Gaya Hijab Cantik Nicke Widyawati, Dirut Pertamina yang Termasuk Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 

Hari Hijab di Madison College, Amerika Serikat. (Foto: The Online Clarion)

Ghaida Edris, seorang mahasiswa di Madison College, dengan bangga membagikan beberapa tradisi agama dan budaya Islam. Ia adalah seorang Muslimah muda dari Libya yang memiliki mimpi sejak masih kecil menyebarkan pengetahuan tentang Islam dan membantu orang-orang non-Muslim mengenal apa itu Islam.

Aroma makanan Arab yang dicampur dengan lantunan Arab menciptakan lingkungan yang nyaman. Ini membuat semua orang di sana merasa tertarik mengikutinya.

Baca juga: 5 Gaya Hijab Simpel Cantik Mbak Lala Pengasuh Anak Raffi-Nagita, Honor Endorse-nya Lebih Gede dari Gaji 

Edreis membantu mereka yang penasaran untuk mencoba memakai hijab. Dia ingin orang-orang mengetahui apa arti jilbab bagi Muslimah dan mengapa wanita Islam wajib mengenakannya.

"Saya berharap orang mengenal semua hijab. Saya harap ini akan membuka mata untuk mengetahui apa arti hijab sebenarnya bagi wanita Muslim," kata Edreis, seperti dikutip dari laman The Online Clarion, Senin (13/12/2021).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Edreis bersyukur Madison College memberinya kesempatan berbagi sebagian pengetahuannya tentang ajaran agama Islam. "Saya merasa sangat bangga sekarang bagaimana Madison College mewakili komunitas Muslim," tambahnya.

Baca juga: 5 OOTD Hijab Dinda Hauw Liburan di Turki, Cantik dan Cheerful 

Sementara Diya Basima, mahasiswa Muslimah lainnya di Madison College, juga berbagi pengetahuan serta semangat luar biasa terkait ajaran agama Islam. Reaksi Basima terhadap acara tersebut sangat positif.

"Saya sangat senang semua orang menyukai makanan dan suka mencoba hijab," tukasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: 5 Gaya Hijab Cantik Nadya Mustika yang Putuskan Cerai dari Rizky DA 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini