Share

Dear Traveler, Ini Sederet Alasan Pentingnya Memotret Barang Bawaan Sebelum Naik Pesawat

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 549 2516679 dear-traveler-ini-sederet-alasan-pentingnya-memotret-barang-bawaan-sebelum-naik-pesawat-HxHmt6E6Ai.jpg Ilustrasi bandara (dok freepik)

JAKARTA - Sarvakhgyan Santhaunam, seorang traveler yang seringkali melakukan perjalanan menggunakan pesawat mengungkapkan alasan pentingnya penumpang untuk memotret barang bawaan sebelum masuk pesawat.

Melansir The Sun, foto barang bawaan diambil dari empat sudut berbeda untuk memperjelas detail bendanya.

Menurut Santhaunam, hal ini untuk berjaga-jaga apabila kehilangan bagasi, baik koper dan benda lainnya di dalam koper.

"Ada kemungkinan besar kehilangan ransel atau bagasi kamu di bandara, pada dasarnya, kamu harus mengajukan keluhan kepada otoritas bandara dan kamu harus memberikan deskripsi jelas mengenai bagasi dan isinya," katanya.

Santhaunam memaparkan, seringkali penumpang pesawat mengetahui isinya tetapi gagal mendeskripsinya secara detail tentang bentuk dan bagaimana wujudnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Misalnya saja, ketika penumpang mengeluhkan kehilangan koper hitamnya maka otoritas bandara tak bisa melacaknya begitu saja. Harus ada deskripsi yang jelas tentang bagasi yang hilang.

"Foto bisa memberikan deskripsi yang jelas tentang bagasi dan membantu otoritas bandara mempersempit ruang lingkup pencariannya," tegas Santhaunam.

Dengan foto, Santhaunam menilai, peluang mendapatkan barang bawaan kembali lebih tinggi.

Terlebih, kalau penumpang sedang berada di bandara internasional yang bukan daerahnya sendiri. Dengan menunjukkan gambar dari ponsel kepada keamanan bandara, tentu akan sangat membantu terutama jika ada kendala dalam berbahasa.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini