Share

Cerita Mualaf Influencer Sheikha Golani, Rasa Sakitnya Hilang ketika Pertama Kali Sujud

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 621 2517076 cerita-mualaf-influencer-sheikha-golani-rasa-sakitnya-hilang-ketika-pertama-kali-sujud-8frryqTLf8.jpg Kisah mualaf penulis sekaligus influencer dunia Sheikha Golani. (Foto: Instagram @sheikhaofficial)
A A A

KISAH mualaf banyak yang penuh dengan cobaan. Seperti dialami penulis dan influencer media sosial Sheikha Golani.

Ia dibesarkan di sebuah kota kecil di Norwegia dan semua temannya adalah orang setempat. Sheikha Golani dibesarkan untuk tidak menonjol dan menyesuaikan diri dengan masyarakat.

Baca juga: Kisah Mualaf Berry Manoch, Vokalis Band Rock yang Pernah Jadi Pecandu Narkoba 

Mereka sama sekali tidak religius atau tradisional. Agama Islam adalah sesuatu yang asing baginya dan keluarga. Di masa kecil, Sheikha Golani selalu merayakan Paskah dan Natal.

Dikutip dari laman Mvslim, Rabu (15/12/2021), kakek dan neneknya adalah Muslim, tetapi dia tidak pernah diajari tentang iman atau cara berdoa.

Kisah mualaf penulis sekaligus influencer dunia Sheikha Golani. (Foto: Instagram @sheikhaofficial)

Sebagai seorang anak, Sheikha Golani percaya bahwa Tuhan itu ada. Ketika dia berusia 10 tahun, dia pernah memberi tahu bibinya bahwa dirinya berbicara kepada Tuhan setiap hari.

Ibunda Sheikha Golani melewati banyak cobaan, termasuk beberapa ujian sulit terkait kesehatannya. Ini berdampak besar pada kehidupan Sheikha.

Baca juga: Kisah Mualaf Reza Rahardian, Kaget Ibundanya Mendukung: Jalani dan Yakini dengan Baik 

Ayahnya adalah seorang musisi dan ibunya penyanyi. Tidak heran Sheikha berkecimpung di industri musik dan pergi ke universitas untuk belajar akting.

Saat di perguruan tinggi, Sheikha masih mencari jati diri dan merasa tidak puas. Dia bersusah payah mencari kebahagiaan. Bahkan ketika karier musiknya mulai menanjak, Sheikha masih merasakan kesedihan yang mendalam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sheikha Golani menikah, namun hubungan ini hanya menambah kesedihannya. Pernikahan itu sangat tidak adil. Puncak dari semua masalah tersebut menyebabkan dirinya mencoba bunuh diri.

Pada titik ini, ibunya mengatakan bahwa satu-satunya solusi adalah mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Sheikha merasa sangat putus asa dan mati rasa ketika ibunya, yang sudah lebih dulu menjadi mualaf, memerintahkannya mandi dan membimbingnya sholat untuk pertama kali.

Baca juga: Cerita Mualaf Maria, Ajak Anak-Anak Masuk Islam dan Pakai Hijab malah Dituduh Pemaksaan 

Sheikha ingat bahwa dia tidak tahu apa yang dikatakan saat membaca Surah Al Fatihah dan Al Ikhlas. Tetapi saat menundukkan kepalanya untuk sujud, ajaibnya semua rasa sakit dan masa lalunya terlepas darinya.

Sheikha menggambarkan bahwa rasanya seperti hubungan antara masa lalunya dan dirinya saat ini telah terputus dan dia seperti dilahirkan kembali.

Baca juga: Kisah Mualaf Frederic Kanoute, Mantan Striker Sevilla yang Sisihkan Gaji Rp10 Miliar untuk Beli Masjid 

Perasaan itu mendorong Sheikha untuk mengubah hidupnya dan berkomitmen penuh pada ajaran agama Islam. Dia belajar langsung tentang Islam.

Setelah menjalankan ajaran agama Islam, pernikahannya menjadi harmonis dan bahagia. Dia memeluk Islam dan dengan bangga menyebarkannya di media sosial.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini