Share

Catat! Ini 10 Sifat Istri yang Bisa Bikin Lancar Rezeki Suami

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 330 2517193 catat-ini-10-sifat-istri-yang-bisa-bikin-lancar-rezeki-suami-WRzVc5digY.jpg Ilustrasi sifat-sifat istri yang membuat lancar rezeki suami. (Foto: Shutterstock)
A A A

KETIKA menikah, suami dan istri harus saling melengkapi satu sama lain dalam segala hal. Ini termasuk ketika mencari rezeki untuk keluarga.

Lalu jika hanya suami saja yang mencari nafkah, ternyata lancar atau tidaknya rezeki keluarga juga bergantung kepada istri. Ya, ada sifat-sifat tertentu dari istri yang bisa memperlancar atau bahkan membuat rezeki tersendat.

Berikut 10 sifat istri yang bisa memperlancar rezeki suami, bahkan dapat membuat keluarga jadi kaya raya, seperti dirangkum dari kanal YouTube Irama Bertasbih, Rabu (14/12/2021).

Baca juga: 2 Waktu Dilarang Berhubungan Intim Menurut Islam, Suami Istri Wajib Tahu 

1. Pandai bersyukur

Di urutan pertama adalah sifat istri yang pandai bersyukur. Ketika istri pandai bersyukur, tanpa disadari dia sedang mengundang tambahan nikmat kepada suaminya, termasuk rezeki. Bersyukur juga membuat rumah tangga menjadi lebih harmonis dan berkah.

Suami istri. (Foto: Muslimgirl)

2. Tawakal kepada Allah Ta'ala

Kemudian adalah istri yang bertawakal kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Seperti diketahui bahwa saat seseorang bertawakal kepada Allah Ta'ala, maka Allah akan menjamin dan mencukupkan rezekinya. Jika istri tidak bekerja, maka rezeki akan datang dari suami.

3. Baik agamanya

Selanjutnya adalah baik agamanya. Ini juga sudah dituangkan dalam hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Beliau bersabda: "Wanita dinikahi karena empat perkara; karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka, pilihlah wanita yang taat agamanya, niscaya engkau beruntung."

Baca juga: 7 Sifat Istri yang Bikin Seret Rezeki Suami, Segera Dihindari 

4. Banyak beristigfar

Kemudian adalah istri yang banyak beristigfar. Perlu diketahui bahwa salah satu keutamaan istighfar yakni mendatangkan rezeki.

5. Gemar bersilaturahmi

Istri yang gemar bersilaturahmi, baik kepada orangtua, saudara, dan tetangga juga tanpa disadari bisa mendatangkan rezeki. Sebab, keutamaan bersilaturahmi adalah dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Suka bersedekah

Pada hakikatnya, istri yang suka bersedekah itu sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Sebab, salah satu keutamaan bersedekah sebagaimana disebutkan dalam Alquran adalah bahwa rezeki orang yang bersedekah akan dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Suami Sering Menunda Sholat? Istri Bisa Terapkan 2 Solusi Ini Menurut Ustadz Khalid Basalamah 

7. Bertakwa

Sifat baik berikutnya yakni bertakwa. Orang yang bertakwa akan mendapatkan jaminan rezeki dari Allah Subhanahu wa ta'ala bahkan dari arah yang tidak disangka-sangka. Hal ini tertuang juga dalam Surah At-Talaq Ayat 3.

8. Selalu mendoakan suaminya

Bila seseorang ingin mendapatkan sesuatu, dia perlu mengetahui siapakah yang memilikinya. Begitu pula rezeki yang merupakan pemberian Allah Subhanahu wa ta'ala. Istri yang selalu mendoakan suaminya dan meminta kelancaran rezeki untuk suami kepada Allah Ta'ala, maka insya Allah akan dikabulkan.

9. Gemar Sholat Dhuha

Sholat Dhuha merupakan salah satu amalan sunah yang luar biasa keutamaannya. Sholat Dhuha sebanyak dua rakaat setara dengan sedekah sebanyak persendian manusia, yakni 360 persendian.

Baca juga: Bolehkah Langsung Tidur Usai Berhubungan Suami Istri? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah 

10. Taat dan melayani suaminya

Terakhir adalah sifat taat kepada suami. Selama perintah suami tidak mendurhakai Allah Subhanahu w ta'ala dan Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, maka istri wajib menaatinya. Ketika istri taat kepada suami inilah hati suami akan lebih tenteram, nyaman, sehingga bisa berpikiran jernih dan jadi semangat dalam bekerja.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini