Share

Hukum Suami Minum Susu Istri, Boleh atau Haram? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 330 2517399 hukum-suami-minum-susu-istri-boleh-atau-haram-ini-kata-ustadz-khalid-basalamah-y9sEdapF3k.jpg Ustadz Dr Khalid Basalamah Lc MA menjelaskan hukum suami minum susu istri. (Foto: Dok YouTube Khalid Basalamah Official)
A A A

HUKUM suami minum susu istri mendadak ingin diketahui banyak orang. Ini bertujuan agar suami istri tidak salah langkah ketika melakukan hubungan intim. Ustadz Dr Khalid Basalamah Lc MA pun menjelaskannya menurut hukum Islam.

Sebagaimana diketahui, lanjut Ustadz Khalid Basalamah, jika seorang anak minum air susu ibu (ASI) maka akan menjadi mahramnya. Lalu apakah suami akan menjadi maharamnya sehingga tidak dapat berhubungan intim padahal mereka telah menikah.

Baca juga: Kunci Sukses Pengusaha Muslim ala Rasulullah, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Caranya 

Ilustrasi hukum suami minum susu istri. (Foto: Muslimgirl)

Baca juga: Suami Sering Menunda Sholat? Istri Bisa Terapkan 2 Solusi Ini Menurut Ustadz Khalid Basalamah 

Ustadz Khalid Basalamah dalam tausiyahnya mengungkapkan bahwa perbuatan tersebut boleh dilakukan suami kepada istrinya.

"Tidak diharamkan baginya, karena itu memang sudah umum ya, dan di kalangan para sahabat banyak di antara mereka memiliki istri yang sedang hamil dan sudah masyhur," ujar Ustadz Khalid Basalamah, seperti dikutip dari kanal YouTube Taman Surga, Rabu (15/12/2021).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut lagi ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut tidak dilarang, bahkan telah dilakukan sejak zaman Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Kala itu dilakukan oleh para sahabat Nabi.

Baca juga: Penghuni Surga Dapat Kenikmatan Hubungan Intim, Ustadz Khalid Basalamah: Diberi Kekuatan 100 Lelaki 

"Kita boleh kerjakan sampai ada yang mengharamkannya, maka ini masuk dalam bab muamalah. Belum pernah ditemukan adanya pengharaman seorang suami untuk menelan ASI (air susu ibu) istrinya," tutup Ustadz Khalid Basalamah.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Ini Waktu Sholat Paling Besar Pahalanya, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Alasannya 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini