Share

5 Aturan Aneh di Negara Bagian Amerika, Dilarang Mengumpat hingga Tak Boleh Nikah Jika Punya Penyakit

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 549 2519786 5-aturan-aneh-di-negara-bagian-amerika-dilarang-mengumpat-hingga-tak-boleh-nikah-jika-punya-penyakit-w1747jgVFm.jpg Ilustrasi traveling (dok Freepik)

JAKARTA - Berbagai daerah memiliki aturannya masing-masing untuk dijalani. Meski demikian, di beberapa negara bagian Amerika Serikat memiliki aturan tak biasa.

Aturan ini seringkali dianggap aneh karena kurang masuk diakal.

Melansir USA Today, berikut aturan aneh di negara bagian Amerika Serikat:

1. Dilarang mengumpat

Sebaiknya harus memperhatikan cara bicara dengan hati-hati di Rockville, Maryland. Pasalnya, mengutuk, mengumpat secara tidak senonoh, atau memakai bahasa cabul di jalan, trotoar, atau jalan raya dan didengar oleh orang lain, merupakan perbuatan ilegal.

Baca Juga:

Pemprov Papua Terbitkan Surat Edaran PPKM Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Begini Isinya

Ternyata Ini Alasan Bandara Letakkan Kopermu di Conveyor Belt Bagasi Paling Jauh

2. Dilarang berbaring di trotoar

Setiap orang dilarang duduk atau berbaring di trotoar umum di Reno, Nevada. Undang-undang menegaskan, "tidak ada orang yang boleh duduk atau berbaring di trotoar umum, di atas selimut, kursi, bangku, atau benda lain apa pun yang ditempatkan di trotoar umum di Pusat Regional Pusat Kota Reno."

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Dilarang menggunakan ilmu gaib

Menggunakan seni gaib seperti meramal, astrologi, frenologi, seni ramal telapak tangan, atau praktik sejenis lainnya dianggap ilegal di Yamhill, Oregon.

4. Tak boleh nikah jika punya penyakit

Pernikahan di Nebraska dianggap tak sah apabila pengantinnya memiliki penyakit kelamin. Meskipun, pengadilan mengklarifikasi bahwa jika salah satu pasangan telah mengetahui penyakit yang diderita saat melangsungkan pernikahan, aturan ini tidak berlaku.

5. Dilarang menggunakan topeng

Apabila kamu memakai topeng atau penyamaran apa pun secara tidak wajar itu termasuk tindakan ilegal di New York, kecuali saat mengikuti pesta yang sesuai izin.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini