Share

10 Artis India Beragama Islam Selain Shah Rukh Khan, Nomor 9 Kini Fokus Dakwah

Ahmad Haidir, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 621 2519614 10-artis-india-beragama-islam-selain-shah-ruk-khan-nomor-9-kini-fokus-dakwah-Hm7SO4f88E.jpg Aamir Khan, Amitabh bachchan, dan Shah Rukh Khan termasuk artis-artis India beragama Islam. (Foto: Instagram @amirkhanactor_)
A A A

SELAIN aktor ganteng Shah Rukh Khan ternyata ada banyak artis India beragama Islam. Mereka sangat berprestasi dan menghasilkan banyak karya di dunia seni.

Para artis Muslim asal Bollywood itu diketahui memeluk agama Islam sejak lahir. Mereka pun berasal dari keluarga yang taat menjalankan perintah Allah Subhanahu wa ta'ala dan sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Nah, siapa saja artis-artis Muslim asal India tersebut? Berikut ini daftarnya, sebagaimana telah MNC Portal rangkum, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Putus Sekolah, TKW Cantik Asal Madura Ini Justru Sukses Jadi Bos Camilan di Makkah 

1. Aamir Khan

Namanya besar di jagat perfilman India yang setara dengan Shah Rukh Khan. Aamir Khan tidak hanya berstatus sebagai aktor, tapi juga produser film, bahkan penyanyi.

Adapun keislamannya sendiri bisa dibilang cukup kental. Aamir Khan merupakan seorang keturunan dari ulama dan politikus kenamaan India.

Aamir Khan. (Foto: Instagram @amirkhanactor_)

2. Shahid Kapoor

Shahid Kapoor menjadi artis terkenal India yang juga memeluk agama Islam. Bagi penggemar film Bollywood tentu tidak asing dengan sosoknya. Shahid menjadi salah satu pemeran utama dari film hits Padmaavat.

3. Emraan Hashmi

Aktor ganteng yang beragama Islam ini juga bisa dibilang merupakan salah satu ikon Bollywood. Pria bernama Emraan Anwar Hashmi ini menjadi salah satu pemeran pria dengan bayaran termahal di India.

Baca juga: Kisah TKW Sukses Jadi Artis TikTok di Arab Saudi, Hasilkan Rp7 Juta dalam 3 Hari 

4. Shaheer Sheikh

Aktor sekaligus model kenamaan India ini juga beragama Islam. , Ia terkenal sebagai seorang pemeran serial Mahabarath.

5. Allah Rakka Rahman

Dari namanya tentu dapat dipastikan bahwa pria ini adalah seorang Muslim. Adapun Allah Rakka Rahman menjadi artis India terkenal berikutnya yang beragama Islam. Ia adalah sosok komposer film paling sukses dan terkenal di India.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Salman Khan

Abdul Rashid Salim Salman Khan adalah seorang aktor, produser film, penyanyi, tokoh televisi India yang bekerja dalam film-film Hindi, dan ia adalah seorang Muslim.

Baca juga: Cara Menghitung Masa Iddah, Ada Beda Antara Cerai dengan Ditinggal Wafat Suami 

7. Tabassum Fatima Hashmi

Artis yang terkenal dengan panggilan Tabu ini juga merupakan sosok artis Bollywood yang menjadi seorang pemeluk Islam. Bagi penikmat film India, bisa dibilang ia adalah salah satu nama pemeran wanita paling terkenal.

8. Soha Ali Khan

Selain golongan kaum pria, sejumlah selebritis wanita India juga banyak yang memeluk agama Islam. Salah satunya adalah Soha Ali Khan, artis yang telah banyak melanglang buana di jagat Bollywood.

9. Sana Khan

Seorang artis India yang kini diketahui telah hijrah dan meninggalkan dunia hiburan India. Sana Khan bahkan kini menjadi seorang pendakwah agama Islam.

Baca juga: Etika Cerai dalam Pandangan Islam, Nomor 4 Terkait Menjaga Nama Baik 

10. Katrina Kaif

Artis India yang wajahnya sangat familier bagi para penggemar Bollywood ini juga merupakan seorang pemeluk Islam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini