Share

Kerja di Keluarga Kerajaan Arab Saudi, TKW Ini Sukses dan Dapat Fasilitas Mewah

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 614 2520814 kerja-di-keluarga-kerajaan-arab-saudi-tkw-ini-sukses-dan-dapat-fasilitas-mewah-rkGjVU8zIz.jpg Kisah TKW Fitria Denafa sukses bekerja di Kerajaan Arab Saudi. (Foto: YouTube Iday Adventurer)
A A A

TENAGA kerja wanita (TKW) asal Indonesia yang merantau ke luar negeri memang tidak selalu mujur. Tetapi keberuntungan dan buah manis turut dirasakan Fitria Denafa, seorang TKW yang sukses bekerja di keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Fitria Denafa diketahui telah mengecap pahit manis menjadi TKW di keluarga Kerajaan Arab Saudi selama 15 tahun. Sebagai TKW yang bekerja dengan keluarga kerajaan, tentu perlakuan serta fasilitas yang didapatkan Fitria tidaklah sama dengan para TKW lainnya.

Baca juga: Putus Sekolah, TKW Cantik Asal Madura Ini Justru Sukses Jadi Bos Camilan di Makkah 

Kisah TKW Fitria Denafa sukses bekerja di Kerajaan Arab Saudi. (Foto: YouTube Iday Adventurer)

"Meskipun saya seorang TKW, pastinya saya sangat bersyukur sekali karena saya bekerja di keluarga kerajaan," kata Fitria, seperti dikutip dari kanal YouTube Iday Adventurer, Rabu (22/12/2021).

Ia mengungkapkan sudah bekerja selama 15 tahun dengan keluarga Kerajaan Arab Saudi. Pekerjaannya adalah menjaga salah satu vila kosong sang adik bungsu Raja Arab Saudi.

"Kebetulan majikan saya itu adalah adik perempuan bungsu dari raja yang sekarang. Satu bapak satu ibu," tutur Fitria.

Baca juga: Kisah TKW Sukses Jadi Artis TikTok di Arab Saudi, Hasilkan Rp7 Juta dalam 3 Hari 

Dia pun membeberkan fasilitas apa saja yang didapatkan ketika bekerja sebagai TKW di keluarga kerajaan.

"Seperti biasa, fasilitasnya saya dikasih tempat tinggal, kemudian gaji alhamdulillah lancar. Kalau masalah gaji, mungkin standar ya, tapi masya Allah tabarakallah-nya itu saya kerja di sini bersama suami, dan alhamdulillah bisa membawa anak," beber Fitria.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nikmatnya lagi, kata dia, tempat tinggal, pajak, hingga asuransi kesehatan pun ditanggung oleh majikan.

"Alhamdulillah selain rumah, pajak juga ditanggung majikan. Dan masalah kesehatan, kita itu dikasih ta’mim itu yang nomor satu. Dan setiap saya ada keluhan sakit, itu selalu di rumah sakit swasta yang nomor satu di kota," kisahnya.

Baca juga: Kisah TKI Sukses Jadi Penjahit Gamis di Arab Saudi, Penghasilannya Ratusan Juta 

Namun uniknya, Fitria hanya satu kali bertemu sang majikan, itu pun bukan di vila kosong yang dijaganya.

"Dulu yang kerja di sini adalah mertua. Dan mertua saya itu udah 30 tahun. Itu saja bertemu dengan majikan hanya satu kali. Setelah diganti saya, selama 15 tahun itu sama sekali tidak pernah datang ke vila ini. Saya cuma pernah ketemu satu kali itu di Kota Jeddah," tukasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Aneh! Abu Nawas Girang Gagal Dapat Jabatan Tinggi dari Raja, Kenapa Ya? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini