Share

Berkaca dari Kecelakaan Rafathar dan Mbak Lala, Baca Doa Ini ketika Naik Kendaraan

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 618 2521038 berkaca-dari-kecelakaan-rafathar-dan-mbak-lala-baca-doa-ini-ketika-naik-kendaraan-lp91gktdNE.jpg Rafathar Malik Ahmad dan Mbak Lala. (Foto: Instagram @shela_lala96)
A A A

RAFATHAR Malik Ahmad, putra sulung dari pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yang sedang berkendara mobil bersama asistennya Mbak Lala dan sopir mengalami kecelakaan lalu lintas. Peristiwa itu terjadi di sekitar Jalan Antasari, Jakarta Selatan.

"Pas mau naik ke Antasari itu kan macet pas keluar tol. Tadi itu jalannya pelan, ndat-ndut," jelas Mbak Lala ketika podcast dengan Raffi Ahmad, seperti dikutip dari kanal YouTube Rans Entertainment, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Kabar Buruk: Rafathar Kecelakaan Mobil, Mbak Lala Ungkap Kondisi Terkini Anak Raffi Ahmad 

Info grafis doa naik kendaraan. (Foto: Okezone)

Mbak Lala menerangkan, tabrakan tersebut diketahui terjadi lantaran truk di depan mobil yang ditumpangi Rafathar, Mbak Lala, dan sopir melakukan rem mendadak. Hal itu membuat sopir yang mengendalikan mobil mereka menabrak bagian belakang truk.

Terkait musibah kecelakaan mobil tersebut, sebagai seorang Muslim diajarkan melakukan amalan salih agar terhindar dan selalu dilindungi Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Hari Ibu, Ini Hukumnya Menurut Islam 

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman dalam ayat suci Alquran:

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

Artinya: "Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram." (QS Ar-Ra'd: 28)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berikut doa selamat dalam perjalanan agar dihindarkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala dari musibah seperti kecelakaan mobil:

سُبْحَانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ . وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ

Subhaanalladzi sakhkhoro lanaa hadza wa maa kunna lahu muqrinin. Wa innaa ila robbinaa lamunqolibuun

Artinya: "Maha Suci Allah yang telah menundukkan kendaraan ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami." (QS Azukhruf: 13–14)

Baca juga: Terungkap! Beda Rutinitas Sesudah Sholat di Indonesia dan Turki, Netizen pun Heran 

Dapat juga membaca doa ini:

اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِيْ سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّ وَالتَّقْوَى، وَمِنَ الْعَمَلِ مَا تَرْضَى، اللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِ عَنَّا بُعْدَهُ، اللَّهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِي السَّفَرِ وَالْخَلِيْفَةُ فِي اْلأَهْلِ، اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ وَسُوْءِ الْمُنْقَلَبِ فِي الْمَالِ وَاْلأَهْلِ

Artinya: "Ya Allah. Sesungguh-nya kami memohon kebaikan dan takwa dalam bepergian ini, kami mohon perbuatan yang meridakan-Mu. Ya Allah. Permudahlah perjalanan kami ini, dan dekatkan jaraknya bagi kami. Ya Allah. Engkau-lah teman dalam bepergian dan yang mengurusi keluarga(ku). Ya Allah. Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, pemandangan yang menyedihkan, dan perubahan yang jelek dalam harta dan keluarga." (HR Muslim Nomor 1342)

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Cantiknya Arsy Pakai Hijab Jalan-Jalan di Turki, Netizen: Masya Allah Gemes Banget 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini