Share

Sempat Jadi TKI, Pria Asal Kalimantan Ini Sekarang Sukses Bisnis Properti Vila di Arab Saudi

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 614 2521935 sempat-jadi-tki-pria-asal-kalimantan-ini-sekarang-sukses-bisnis-properti-vila-di-arab-saudi-XIpy4onCIa.png Khairy mantan TKI yang kini sukses jalani bisnis properti vila di Arab Saudi. (Foto: YouTube Aman Mulyana)
A A A

BANYAK warga negara Indonesia yang merantau ke Arab Saudi untuk bekerja mencari nafkah. Di antara tenaga kerja Indonesia (TKI) itu bahkan ada yang sukses.

Inilah yang dialami seorang pria asal Kalimantan Selatan (Kalsel). Ia memiliki bisnis properti berupa sewa vila. Jangan salah, vila yang dikelola terletak di salah satu kawasan elite Arab Saudi.

Baca juga: 10 Tahun Jadi TKI, Pria Asal Cianjur Ini Sukses Miliki Supermarket di Arab Saudi 

Kisah Khairy mantan TKI yang kini sukses jalani bisnis properti vila di Arab Saudi. (Foto: YouTube Aman Mulyana)

Baca juga: Jadi TKW sejak Lulus SD, Wanita Asal Banten Ini Sekarang Kaya Raya di Arab Saudi 

Diketahui, pria bernama Khairy itu dulunya adalah seorang TKI. Dalam sebuah kesempatan, YouTuber Aman Mulyana pun mendatangi lokasi vila tersebut serta menunjukkan fasilitas yang ada di dalamnya.

Mulanya ia mengira vila itu tak terlalu besar, tapi setelah masuk, ternyata sangat luas. Fasilitas yang ditawarkan tidak jauh beda dengan vila pada umumnya yakni beberapa kamar tidur, dua ruang santai, dan terdapat kolam renang untuk anak maupun dewasa.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut si pemilik vila, pengunjung yang datang biasanya adalah masyarakat Arab Saudi yang sekadar ingin mengadakan pesta sederhana.

Selain itu, lokasi vila yang dekat dengan bandara membuatnya kerap menjadi tempat singgah para jamaah umrah dari agen travel.

Baca juga: Kerja di Keluarga Kerajaan Arab Saudi, TKW Ini Sukses dan Dapat Fasilitas Mewah 

"Ada travel umrah yang suka transit di sini. Udah langganan kalau dia ada penerbangan pagi," ujar Khairy, seperti dikutip dari kanal YouTube Alman Mulyana, Jumat (24/12/2021).

Sebagai orang Indonesia asli yang sukses di Arab Saudi, Khairy tampaknya tak ingin menjadi lupa dengan Tanah Air-nya. Ia memberi diskon khusus bagi siapa pun WNI yang ingin menginap di vila miliknya tersebut.

Baca juga: Kisah TKI Sukses Jadi Penjahit Gamis di Arab Saudi, Penghasilannya Ratusan Juta 

Dari apa yang kini telah dimiliki oleh mantan TKI tersebut, seakan membuktikan bahwa sukses bisa berawal dari pekerjaan apa pun, asalkan sanggup bekerja keras.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini