Share

Mau Nyobain Naik Balon Udara di Cappadocia? Segini Budget yang Perlu Disiapkan

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 408 2523560 mau-nyobain-naik-balon-udara-di-cappadocia-segini-budget-yang-perlu-disiapkan-3VIV6WLWLJ.JPG Wisata balon udara di Cappadocia, Turki (Foto: Instagram/@burkhs)

CAPPADOCIA dikenal sebagai daerah bersejarah di Anatolia Tengah, salah satu kota tua di Turki. Ia memiliki daya tarik dengan wisata favorit balon udara.

Maka tak heran jika banyak pelancong yang rela menyewa balon udara untuk mengabadikan momen ataupun menikmati keindahan kota itu dari udara.

Nah, kira-kira berapa sih biaya yang harus disiapkan jika ingin meniaki balon udara di Cappadocia?

Bagi Anda yang berlibur ke Cappadocia dan ingin menikmati menaiki balon udara, dapat menyiapkan 65 Euro setara Rp1,2 juta untuk penyewaan private tour. Demikian dikutip dari unggahan video TikTok @awaliamaulina. Sedangkan untuk group tour, umumnya berkisar antara harga USD230-250 (Rp3,2 hingga 3,5 juta).

Baca juga: Lusinan Balon Udara Hiasi Langit Turki, Wisatawan Dibuat Terpesona

Balon Udara Cappadocia

(Foto: Instagram/@galvanometr)

Keberadaan balon udara yang cukup menarik minat wisatawan, membuat beberapa hotel di Cappadocia juga menyediakan penyewaan balon udara.

Umumnya pihak hotel juga menawarkan paket tour, tentunya hal tersebut sangat membantu pengunjung yang datang ke Cappadocia tanpa travel agent.

Pengunjung yang menyewa balon udara, dapat menikmati jalannya penerbangan antara 1,5-2 jam. Anda akan dimanjakan dengan indahnya formasi bebatuan yang dijuluki sebagai Fairy Chimneys. Serta melihat keindahan sudut-sudut Kota Cappadocia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berkunjung ke Cappadocia memang terasa lebih lengkap dan menyenangkan, jika berkesempatan menaiki balon udara.

Kota kuno ini dulunya area yang berada di daerah vulkanik aktif di antara pegunungan Erciyes, Hasandag, dan Gulludag. Maka tak heran jika kontur tanah dan lanskap Cappadocia terbilang cukup unik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini