Share

Dear Traveler, Ternyata Ini Loh Arti Sertifikasi Thai Select di Restoran Thailand

Antara, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 301 2524148 dear-traveler-ternyata-ini-loh-arti-sertifikasi-thai-select-di-restoran-thailand-irC9cfX3fn.jpg Ilustrasi makanan Thailand (dok Freepik)

JAKARTA - Bagi penggemar kuliner Thailand, wajib tahu nih arti sertifikasi Thai Select yang seringkali didapatkan restoran.

Melansir Antara, tanda sertifikasi yang diberikan oleh Department of International Trade Promotion, Kementerian Perdagangan, Pemerintah Kerajaan Thailand itu untuk menjamin cita rasa otentik restoran dan masakan Thailand di dalam dan luar negeri.

"Sertifikasi Thai Select ini diberikan kepada restoran yang menggunakan metode memasak yang sama atau serupa seperti di Thailand," jelas Direktur Thai Trade Center, Jakarta Bhornbhat Punngok.

Baca Juga:

Cara Nikmati Seafood Enak dan Murah Meriah di Bali, Begini Trik dari Tya Ariestya

Mau Nyobain Naik Balon Udara di Cappadocia? Segini Budget yang Perlu Disiapkan

Ciri khas makanan Thailand terletak pada keseimbangan pedas, manis, asin dan asam yang rumit serta aroma rempah-rempah yang disiapkan dengan metode tertentu.

Misalnya tumis, goreng, bakar, kukus, rebus, goreng, jemur, dan lainnya.

Makanan Thailand juga biasanya tampil menarik dengan ukiran rumit dan dekorasi kreatif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adapun cara populer untuk menikmati kelezatan makanan Thailand adalah bersama dengan sekelompok teman dan berbagi banyak hidangan bersama.

Di Indonesia, Department of International Trade Promotion telah menyetujui 12 restoran Thai Select (11 di Jakarta, 1 di Bali) untuk diakui sebagai endorse Restoran Thailand yang berkualitas, salah satunya di Restoran Suan Thai yang terletak di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini