Share

Tahun Baru 2022, Intip 4 Tradisi Barbekyu di Belahan Dunia

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 301 2524767 tahun-baru-2022-intip-4-tradisi-barbekyu-di-belahan-dunia-hpczoYty6S.jpg Ilustrasi makanan (dok Freepik)

JAKARTA - Jelang pergantian tahun, biasanya masyarakat melewatinya dengan berkumpul bersama rekan dan keluarga.

Saat menghabiskan waktu bersama, masyarakat biasanya melakukan pesta panggang makanan atau barbekyu.

Teknik memasak kuno ini dikenal oleh seluruh dunia, ketika memanggang di atas besi dengan asap yang membuat matang daging atau sayur.

Wangi asap dan bumbu ini yang membuat makanan semakin nikmat. Terlebih jika disantap bersama keluarga besar.

Dirangkum Okezone, berikut beberapa tradisi barbekyu:

1. Amerika Serikat

Biasanya di negara bagian Texas terkenal dengan teknik masak daging barbekyu. Protein yang umumnya digunakan adalah sapi, ditemani dengan makanan pendamping kentang goreng, saus manis, dan segelas bir.

infografis

2. Eropa

Khususnya Eropa Barat seperti Swis dan Jerman seringkali membakar sosis dan sayuran. Untuk negara yang dekat laut, ikan juga menjadi salah satu protein yang bakar. Umumnya disantap dengan saus segar seperti lemon atau vinegar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Indonesia, Singapura dan Malaysia

Ketiga negara ini mempunyai teknik barbekyu yakni ikan bakar, ayam bakar, dan sate. Sebagai pendamping daging biasanya selalu ada sambal yang menambah cita rasa. Terdapat bumbu rempah yang digunakan untuk memarinasi daging barbekyu ala tiga negara serumpun ini.

4. Jepang

Makanan Jepang dengan teknik panggang sebenarnya sudah tidak asing di Indonesia. Misalnya yakitori, robotayaki, yakiniku, dan teppanyaki. Kecap jepang menjadi andalan untuk makanan panggang ala Jepang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini