Share

Kisah Bahrawi, TKI Muda yang Sukses Jadi Bos Restoran di Arab Saudi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 614 2525664 kisah-bahrawi-tki-muda-yang-sukses-jadi-bos-restoran-di-arab-saudi-nNvvbfcVpQ.jpg Kisah sukses TKI muda bernama Bahrawi jadi bos restoran di Jeddah, Arab Saudi. (Foto: YouTube Alman Mulyana)
A A A

BANYAK kisah sukses tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Seperti dialami pemuda bernama Bahrawi. Ia menjadi bos restoran di Kota Jeddah, Arab Saudi, yang menyediakan menu-menu khas Nusantara.

Kisah inspiratif Bahrawi diabadikan oleh YouTuber Alman Mulyana yang berasal dari Subang, Jawa Barat. Melalui kanal YouTube-nya, Alman coba mengeksplorasi kisah sukses Bahrawi di Tanah Suci.

Baca juga: Inspirasi Sukses TKW di Arab Saudi, Giat Bekerja hingga Menikah dengan Jenderal 

Kisah sukses TKI muda bernama Bahrawi jadi bos restoran di Jeddah, Arab Saudi. (Foto: YouTube Alman Mulyana)

"Jadi sejak kapan restoran ini ada?" tanya Alman.

"Buka sejak Juni (2021) kemarin. Kita masih lockdown," jawab Bahrawi.

Restoran Indonesia milik Bahrawi ini menjadi salah satu yang bertahan di Arab Saudi. Lokasinya pun cukup dekat dengan Bandara Jeddah, sehingga bagi jamaah haji dan umrah asal Indonesia bisa mampir ke restoran miliknya itu.

Baca juga: Sempat Jadi TKI, Pria Asal Kalimantan Ini Sekarang Sukses Bisnis Properti Vila di Arab Saudi 

Lebih lanjut Alman melihat dapur restoran milik Bahrawi tersebut. Para koki andalannya sedang memasak makanan khas Indonesia, seperti sate, sop kambing, ikan goreng, bakwan, hingga es teler sebagai dessert-nya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahrawi mengatakan semua pegawai hingga juru masaknya asli dari Indonesia. Mereka datang dari berbagai daerah, mulai Indramayu, Cilacap, hingga Banjarmasin; sehingga rasa dari setiap masakannya sangat autentik khas Nusantara.

"Di restoran ini rasanya Indonesia banget, karena semua pekerjanya orang Indonesia," kata Bahrawi.

Baca juga: 10 Tahun Jadi TKI, Pria Asal Cianjur Ini Sukses Miliki Supermarket di Arab Saudi 

Ia melanjutkan, tujuannya mendirikan restoran dengan menu Nusantara ini untuk memfasilitasi jamaah haji dan umrah asal Indonesia.

Apalagi saat musim haji tiba, kata Bahrawi, jika para jamaah rindu berbuka puasa dengan makanan Indonesia, maka restoran miliknya ini akan mengobati kerinduan mereka terhadap cita rasa Nusantara.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Jadi TKW sejak Lulus SD, Wanita Asal Banten Ini Sekarang Kaya Raya di Arab Saudi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini