Share

Siasat Unik Abu Nawas Lolos saat Akan Dimasak Jadi Bubur: Kubawakan Teman Bertubuh Gemuk

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 614 2526201 siasat-unik-abu-nawas-lolos-saat-akan-dimasak-jadi-bubur-kubawakan-teman-bertubuh-gemuk-SuHRGW8QdP.jpg Ilustrasi kisah lucu Abu Nawas. (Foto: Istimewa)
A A A

MENYIMAK kisah lucu Abu Nawas memang tidak pernah membosankan. Seperti dalam cerita berikut ini ketika sosok humoris itu memiliki siasat unik untuk keluar dari penjara.

Berawal dari Abu Nawas yang kerap berkeliling kampung dengan tujuan apa pun. Bahkan, sekadar mengetahui kondisi masyarakat yang semestinya menjadi tugas pihak kerajaan.

Baca juga: Cara Unik Abu Nawas Sembuhkan Penyakit Temannya: Ayo Semua Kumpul Makan Malam di Sini 

Suatu ketika Abu Nawas melewati perkampungan orang-orang suku badui melalui perjalanan yang cukup melelahkan. Dia melihat sebuah rumah besar, semacam pasar yang di dalamnya terdapat orang-orang badui yang sedang berjualan bubur haris, bubur khas makanan para petani.

Merasa lelah, Abu Nawas memilih tidak masuk ke pasar tersebut, apalagi memakan bubur yang terkenal lezat itu. Dirinya sampai di pinggir sungai dan berteduh di bawah pohon rindang dengan angin sepoi-sepoi.

Abu Nawas menikmati suasana desa yang asri tersebut sampai tertidur. Tidak sadar dalam kondisi terlelap, setelah terbangun, dia kaget sudah berada di dalam penjara.

Ia menatap seorang dari suku badui yang ada di depannya. "Mengapa aku dipenjara?"

Baca juga: Abu Nawas Tunjuk Titik Tengah Bumi tapi Raja Tidak Percaya: Ukur Saja Sendiri 

"Kau akan kami jadikan campuran bubur haris," jawab warga suku badui itu, dikutip dari laman nu.or.id, Senin (3/1/2022).

"Hah? Jadi yang kau jual di tengah desa itu bubur manusia?" tanya Abu Nawas.

"Bersiaplah," ujar orang tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Abu Nawas berkata, "Tubuhku ini kurus, kau tidak akan memperoleh daging yang banyak. Kalau kau setuju nanti sore akan kubawakan temanku yang bertubuh gemuk."

"Benarkah?" tanya orang itu.

Baca juga: Abu Nawas Diusir dari Kampung Gara-Gara Mimpi Raja, tapi Bisa Pulang dengan Cara Unik 

"Aku tidak pernah bohong," kata Abu Nawas coba meyakinkan.

Entah kenapa akhirnya orang dari suku badui itu percaya dan melepaskan Abu Nawas. Singkat cerita, Abu Nawas justru membawa Baginda Raja yang menyamar sebagai orang biasa untuk membereskan praktik buruk di desa itu.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Unik! Abu Nawas Obati Sakit Pangeran Cuma Pakai Cerita Orang Tua 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini