Share

Taat Ibadah, Asnawi Mangkualam Tak Lupa Sholat Lima Waktu meski Bertanding di Luar Negeri

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 614 2527343 taat-ibadah-asnawi-mangkualam-tak-lupa-sholat-lima-waktu-meski-bertanding-di-luar-negeri-ODAlBRkByC.jpeg Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. (Foto: Instagram @asnawi_bhr)
A A A

KAPTEN Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, terus menjadi pusat perhatian publik Tanah Air. Sosok yang selalu menjadi pilihan utama Skuad Garuda ini dikenal sebagai pesepakbola religius. Bahkan penggawa klub Ansan Greeners asal Korea Selatan ini tidak pernah lupa menunaikan sholat lima waktu meski bertanding di luar negeri.

"Mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam. Saya sholat lima waktu sehari. Orang-orang di sana tidak pernah melewatkannya, bahkan selama pertandingan," ungkap Asnawi Mangkualam, seperti dilansir media Korsel joongang, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini, Selasa 4 Januari 2022M/1 Jumadil Akhir 1443H 

Egy Maulana Vikri. Asnawi Mangkualam. (Foto: Instagram @egymaulanavikri)

Baca juga: 7 Selebgram Hijab Inspirasi Muslimah Tanah Air, Nomor 4 Mualaf Cantik dan Berprestasi 

Beberapa waktu lalu bahkan Asnawi Mangkualam tertangkap kamera sedang berzikir ketika di lorong stadion saat hendak menjalani pertandingan melawan Malaysia. Terlihat pemain belakang asal Makassar ini menggerakkan bibir dan jari tangannya sambil berzikir.

"Masya Allah selalu libatkan Dia (Tuhan) dalam segala hal yang akan kamu lakukan, Insya Allah akan diberi kemudahan," tulis keterangan di unggahan viral tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia juga sempat menceritakan ketika berkarier di Korsel perlu melakukan adaptasi terhadap sejumlah hal. Salah satunya adalah makanan. Apalagi di sana banyak restoran yang menyediakan daging babi. Sementara Asnawi tidak memakan daging tersebut karena seorang Muslim.

Baca juga: Kehujanan, Raja Basah Kuyup tapi Kok Abu Nawas Tetap Kering 

Baca juga: Viral Artis Miliki Boneka Arwah, Termasuk Perbuatan Syirik? 

"Sulit beradaptasinya itu makanan, soalnya kan aku Muslim enggak makan babi. Tapi di sini restorannya (menyediakan daging) babi semua," cerita Asnawi dalam wawancara virtual di kanal YouTube KRTV pada September 2021.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini