Share

5 Bintang Korea yang Memutuskan Masuk Islam, Nomor 1 Tegas Menolak Makanan Haram

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 621 2527476 5-bintang-korea-memutuskan-masuk-islam-nomor-1-tegas-menolak-makanan-haram-CXZKOTJsk4.jpg Manny Varsity salah satu bintang Korea yang yakin masuk Islam. (Foto: Instagram @manny_arab)
A A A

TERUNGKAP ada sejumlah bintang Korea Selatan yang memutuskan masuk Islam atau menjadi mualaf. Ini tentu menarik diketahui para penggemar K-Pop karena sangat menginspirasi.

Nah, siapa saja bintang Korea yang masuk Islam? Berikut daftarnya, seperti telah MNC Portal rangkum.

Baca juga: Masya Allah, Petinju Nasional yang Latih Mantan Menaker RI Masuk Islam 

1. Manny Varsity

Ada Manny, salah satu member grup K-Pop Varsity. Dia menjadi idol K-Pop pertama yang diketahui menganut agama Islam. Manny bahkan telah terang-terangan mengakui dirinya seorang Muslim. Hal itu diketahui lewat sebuah wawancara di mana seluruh member Varsity ditanya tentang makanan favorit.

Beberapa di antaranya menjawab bahwa makanan favorit mereka adalah babi panggang. Tapi tidak dengan Manny, dia mengaku tak makan babi karena itu dilarang dalam ajaran agama Islam.

2. Lee Ki Woo

Selanjutnya ada aktor tampan Lee Ki Woo yanv dirumorkan telah memeluk agama Islam. Sang aktor dikabarkan menjadi seorang mualaf lantaran mengaku sudah berhenti minum alkohol.

Seperti diketahui bahwa minuman-minuman beralkohol dilarang oleh agama Islam. Meski begitu, sampai saat ini kabar tersebut belum dikonfirmasi, baik oleh Lee Ki Woo maupun agensinya.

Baca juga: Wali Nikah bagi Perempuan Mualaf, Ini Urutannya Menurut Syariat Islam 

3. Jung Il Woo

Berikutnya ada aktor Jung Il Wo. Pemain drama 'Flower Boy of the Ramyun Shop' ini dikabarkan telah menjadi seorang mualaf. Hal itu dikabarkan oleh media-media lokal di Korea Selatan.

Meski begitu, kabar ini belum dapat dipastikan kebenarannya lantaran belum dikonfirmasi oleh pihak Jung Il Wo maupun agensinya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Choi Jin-hyuk

Bintang Korea yang dikabarkan masuk Islam selanjutnya ada aktor 'The Heirs', Choi Jin-hyuk. Kabarnya menjadi seorang Muslim sempat ramai dirumorkan oleh media-media lokal Korea Selatan hingga internasional. Namun lagi-lagi, baik sang aktor maupun agensinya belum mengonfirmasi kabar tersebut.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Asal Prancis: Tanpa Islam Kehidupan Saya Tidak Bermakna 

5. Jang Geun-suk

Terakhir ada Jang Geun-suk. Aktor sekaligus penyanyi terkenal Korea Selatan ini ramai dikabarkan memeluk agama Islam. Hal tersebut lantaran dia mengucapkan salam "Assalamualaikum" saat dia menghadiri sesi wawancara di Dubai.

Tidak sekadar salam, Jang Geun-suk juga memperlihatkan kemampuannya berbahasa Arab. Gara-gara itu, para penggemar ramai menyebut bahwa sang bintang sudah menjadi mualaf. Namun, rumor tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Jang Geun-suk maupun agensinya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Baca Selebaran, Mantan DJ Ini Dapat Hidayah Islam dan Yakin Jadi Mualaf 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini